34 DPD dan 10 Ormas Golkar Dukung Airlangga Hartarto Nyapres 2024

Airlangga Hartarto

JAKARTA (INDOVIZKA) - Sebanyak 34 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan 10 organisasi masyarakat (Ormas) Partai Golkar, menyatakan dukungannya terhadap Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai calon Presiden pada Pemilu Presiden 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan sebagai aspirasi dalam rapat kerja nasional (Rakernas) dan rapat pimpinan nasional (Rapimnas) Partai Golkar 2021 yang dimulai sejak Jumat (5/3/2021) dan berakhir hari ini, Sabtu (6/3/2021).

"Rakernas dan Rapimnas Partai Golkar yang baru saja berakhir menegaskan kuatnya aspirasi dari arus bawah yang menginginkan Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto untuk dicalonkan sebagai Calon Presiden," kata Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia kepada wartawan, Sabtu (6/3/2021).

Doli mengatakan, selama ini Dewan Pengurus Pusat (DPP) Golkar hanya mendengar aspirasi dorongan Airlangga menjadi capres hanya secara informal. Namun, menurutnya, kini berbeda, pernyataan tersebut telah diterimanya langsung.

"Sekarang kami DPP sudah mendapatkan pernyataan aspirasi secara langsung dari seluruh 34 DPD Provinsi, 10 Ormas yang ada di lingkungan Partai Golkar, dan senior-senior yang berada di Dewan Pembina, Dewan Kehormatan, Dewan Penasehat, Dewan Pakar, dan Dewan Etik," jelasnya.

Sebagai respon atas dukungan itu, Doli mengatakan Airlangga Hartarto. Sangat mengapresiasinya, namun ditegaskan untuk saat ini. Airlangga Hartarto, meminta kepada seluruh jajaran pengurus dan kader Partai Golkar untuk fokus membantu pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid-19.

"Beliau menyampaikan bahwa saat ini Golkar sedang fokus membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi," tuturnya.

Partai Golkar menyelanggarakan rapat pimpinan nasional atau rapimnas pada 5-6 Maret 2020. Rapimnas pertama di bawah kepemimpinan Ketua Umum Airlangga Hartarto itu, diselenggarakan di DPP Partai Golkar dengan dihadiri secara fisik dan virtual oleh peserta Rapimnas seluruh Indonesia.**






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar