Pemprov Riau Siapkan Lahan Kuburan 3 Hektare Bagi Warga Meninggal Terjangkit Covid-19

ilustrasi

PEKANBARU - Belum lama ini, Gubernur Riau Syamsuar melakukan survey lahan perkuburan di Jalan Pasir Putih, Kabupaten Kampar. Tanah pemakaman ini nantinya untuk masyarakat yang meninggal akibat terjangkit wabah virus Covid-19 atau corona. 

"Tanah ini ada 3 hektare luasnya. Dua hektare untuk pemakaman masyarakat muslim dan 1 hektare lagi untuk pemakaman non muslim," ungkap Syamsuar, Kamis (9/4/2020). 

Sementara itu, tambah Syamsuar, untuk masyarakat yang tidak berkeberatan dengan pasien Covid-19 maka dimakamkan di tempat pemakaman umum biasa. Bila ada penolakan, baru dimakamkan di lahan yang disediakan tersebut.

"Jadi pemakaman itu, untuk masyarakat yang terjangkit Covid-19, tempatnya sudah kita sediakan. Tapi kalau masyarakat tidak mempermasalahkan dimakamkan di tempat pemakaman umum biasa, bagi kami juga tidak masalah," terang Syamsuar. 

Lahan pemakaman itu disediakan Pemerintah Provinsi Riau agar pengurusan jenazah yang meninggal bisa disegerakan bila ada hal-hal yang ditakutkan terjadi, misalnya penolakan warga. Walau sejauh ini belum ada warga Riau yang meninggal karena terjangkit wabah corona.
 






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar