Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang IV Dibuka Usai Lebaran

Ilustrasi

JAKARTA - Pemerintah menyatakan akan kembali membuka pendaftaran peserta program Kartu Prakerja gelombang IV.  Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja Denni P. Purbasari mengatakan pembukaan pendaftaran akan dilakukan dalam waktu dekat ini.


Pembukaan pendaftaran akan dilakukan setelah lebaran. Denni mengatakan pembukaan pendaftaran sebelumnya sempat terganjal oleh sistem yang bermasalah.

Penundaan juga dilakukan karena pemerintah ingin memberikan kesempatan terlebih dulu kepada pekerja terdampak virus corona untuk mendaftar di program tersebut.

Atas dasar itulah, ia berharap masyarakat bisa bersabar. "Mungkin ada teman-teman yang masih gagal, sabar, ini batch (gelombang) akan dibuka terus sampai November," katanya seperti dikutip dari Antara, Rabu (20/5).

Selain soal rencana pembukaan pendaftaran peserta Kartu Prakerja gelombang IV, Denni juga mengungkapkan perkembangan pelaksanaan program tersebut. Data yang dimilikinya, selama tiga gelombang pembukaan pendaftaran, sudah ada 680 ribu orang yang resmi menjadi peserta program tersebut.

Peserta tersebut sudah semua mendapatkan transfer Rp3,55 juta dari pemerintah ke akun virtual mereka masing-masing.

"Dari jumlah ini yang telah menerima insentif setelah pelatihan sebesar Rp600 ribu per bulan sebanyak 300 ribu orang lebih," kata Denni.**

Sumber: Detik






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar