5 Warganya Positif Covid-19, Pasar di Kecamatan Enok Ditutup

Pasar Mingguan Enok

INDOVIZKA.COM- Seluruh pasar mingguan yang beroperasi di setiap kelurahan dan desa se-Kecamatan Enok ditutup hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Hal itu disampaikan oleh Camat Enok, Kaharudin saat dikonfirmasi wartawan, Jum,at (26/6/2020). Ia mengatakan kebijakan tersebut diambil setelah 5 warga kecamatan Enok positif Covid-19 dari hasil Swab Test.

"Terhitung mulai hari ini seluruh pasar mingguan yang biasa beroperasi di wilayah Kecamatan Enok terpaksa harus ditutup terlebih dahulu. Ini bentuk kewaspadaan dan pencegagan penambahan kasus baru Positif Covid-19, baik itu dari dalam wilayah Enok maupun dari luar wilayah," jelasnya.

Diketahui Swab massal yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan kabupaten Inhil pada tanggal 17 Juni 2020 di UPT Puskesmas Enok, terdapat 5 kasus positif.

"Kami akan beritahukan jika pasar akan dibuka kembali, sama seperti surat penutupan pasar yang sudah kami layangkan ke dinas Perdagangan jika situasi sudah normal, dan kami akan beritahukan apabila ada perubahan sambil menunggu petunjuk dari Tim Gugus Tugas Covid-19 kabupaten Inhil," ujar Kaharudin.

Untuk saat ini 5 pasien yang positif Covid-19 dari kecamatan Enok tersebut telah diisolasi dan dirawat oleh tim kesehatan Covid-19 di Islamic Center jalan Pendidikan Tembilahan Kota.

Berikut 5 pasien positif Covid-19 dari Enok ;
Tn AO (36), hasil swab massal
Nn My (18), hasil swab massal
Ny M (63), hasil swab massal
Ny S (54), hasil swab massal
Ny YA (21), hasil swab massal.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar