Tiga Pasien Positif Covid-19 di Dumai Sembuh, 4 Masih Dirawat

Juru bicara gugus tugas Covid-19 Dumai dr Syaipul.

DUMAI - Sempat nihil selama empat pekan, Kasus Covid-19 di Kota Dumai bertambah 7 pasien baru sejak awal Mei 2020 kemarin. 

Dengan demikian, total kasus positif Covid-19 di kota Dumai hingga Senin 29 Juni 2020 tercatat 26 kasus, dengan rincian sudah sembuh 22 kasus, dalam perawatan 4 kasus.

Juru bicara gugus tugas Covid-19 Dumai dr. Syaipul mengungkapkan, hari ini 3 orang yang dinyatakan sembuh adalah pasien 20 Tn. KTM (50) jenis kelamin laki-laki warga negara Myanmar yang di nyatalan positif virus Corona pada Senin (22/6/2020).

Selanjutnya, pasien 23 Ny. H (45) warga Kampung Baru Kecamatan Bukit Kapur Kota Dumai, dan pasien 24 Nn. LA (18) warga Kelurahan Bukit Kayu Kapur Kecamatan Bukit Kapur Kota Dumai, keduanya dinyatakan positif Corona sejak 24 Juni 2020.

"Ketiga pasien tersebut sudah diperbolehkan pulang ke rumah hari ini setelah menjalani swab dengan hasil dua kali negatif, namun tetap harus melakukan isolasi mandiri selama 14 hari," kata juru bicara gugus tugas Covid-19 Dumai dr Syaipul, Senin (29/6/2020).

Sementara pasien positif virus Corona yang masih di rawat adalah pasien nomor 22 Tn. R (49) warga Kelurahan Lubuk Gaung Kecamatan Sungai Sembilan, selanjutnya pasien nomor 25 Tn. N (66) warga Tanjung Penyembal Kecamatan Sungai Sembilan Kota Dumai, dan pasien 26 Tn. M (23) warga Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Bukit Kapur Kota Dumai.

"Terimakasih dan penghargaan kepada tim medis dan tenaga kesehatan RSUD Dumai yang telah bekerja keras dan telah memberikan perawatan terhadap semua pasien Covid-19 di Dumai," sebut Syaipul.

Terakhir Syaipul mengajak seluruh lapisan masyarakat Dumai untuk memberi dukungan kepada pasien positif Corona, PDP dan ODP dan tenaga medis. Jangan malah memberi stigma negatif pada mereka.

"Dan untuk pasien yang masih dirawat, mari kita doakan agar pasien covid-19 cepat sembuh dan mari bersama-sama kita putuskan mata rantai Covid-19. Dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19, jangan keluar rumah jika tidak urgen, jika keluar tetap memakai masker, jaga jarak sosial, tidak berkerumunan dan jangan lupa cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir," urainya.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar