Bupati Teken KUA-PPAS APBD Inhil 2021


INDOVIZKA.COM - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar Rapat Paripurna Ke-21 Persidangan III Tahun Sidang 2020, Senin (16/11/2020) di Gedung DPRD Inhil, Jalan Subrantas Tembilahan.

Rapat Paripurna tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DR H Ferryandi ini didampingi Wakil Ketua DPRD Inhil dan dihadiri langsung Bupati Inhil, HM Wardan.

Turut hadir dalam Rapat Paripurna Ke-21 Persidangan III Tahun Sidang 2020 tersebut, Unsur Pimpinan Forkopimda Inhil, Pj Sekda, Asisten dan Pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Inhil serta 29 orang Anggota DPRD.

Ada pun agenda Rapat Paripurna ke-21 yaitu, penyampaian laporan hasil pembahasan Badan Anggaran terhadap KUA dan PPAS TA 2021, Penandatanganan/ persetujuan KUA dan PPAS APBD T A 2021 antara Bupati dengan Pimpinan DPRD Inhil, Penetapan Propemperda DPRD Inhil TH 2021 dan Laporan reses III Masa Persidangan III Tahun Sidang 2020.

Bupati Inhil, HM Wardan dalam sambutannya menyebutkan, setelah melalui tahap pembahasan dengan semangat penuh kerjasama untuk membangun daerah, alhamdulillah pembahasan rancangan KUA dan rancangan PPAS RAPBD Kabupaten Indragiri Hilir Tahun Anggaran 2021 ini dapat dijalankan dengan baik dan harmonis
sehingga pada hari ini dapat diambil kesepakatan bersama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Indragiri Hilir dan DPRD Kabupaten Indragiri Hilir terhadap rancangan KUA dan rancangan PPAS RAPBD Kabupaten Indragiri Hilir Tahun Anggaran 2021.

"Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa
sebelum rancangan KUA dan Rancangan PPAS Kabupaten Indragiri Hilir Tahun Anggaran 2021 ini diambil kesepakatan bersama, kita telah melakukan pembahasan yang sistematis dan berkesinambungan dalam rangka menyamakan persepsi, pandangan dan pemahaman terhadap rancangan KUA dan rancangan PPAS Kabupaten Indragiri Hilir Tahun Anggaran 2021 yang selanjutnya akan dijadikan sebagai acuan dalam penyusunan rancangan peraturan daerah tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2021," sebutnya.

Lanjutnya, Bupati Inhil menjelaskan bahwa proses dan hasil ini patut kita syukuri bersama, oleh karena itu tak lupa Bupati Inhil menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi- tingginya terhadap pandangan, pendapat, pertanyaan, saran dan koreksi yang telah disampaikan. Hal tersebut merupakan bagian dari proses dan dinamika pembahasan sampai dengan tercapainya kesepakatan bersama.

"Untuk itu kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota dewan yang terhormat, yang telah melakukan pembahasan sehingga telah ditetapkannya dalam bentuk kesepakatan bersama Pemda dan DPRD Kabupaten Indragiri Hilir terhadap KUA dan PPAS Kabupaten Indragiri Hilir Tahun Anggaran 2021," jelasnya.

Terakhir, HM. Wardan menyebut bahwa dalam proses pembahasan yang telah dilakukan masih dijumpai berbagai kekurangan, Hal ini akan menjadi catatan dan perhatian bagi Pemerintah Daerah guna perbaikan dimasa yang akan datang, serta akan ditindaklanjuti melalui koordinasi dengan semua pihak.

"Tentunya semua yang telah kita lakukan ini, tidak lain dimaksudkan agar KUA dan PPAS Kabupaten Indragiri Hilir Tahun Anggaran 2021 yang telah kita bahas dan sepakati bersama ini, benar-benar dapat menjadi acuan dalam penyusunan rancangan peraturan daerah tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Indragiri Hilir tahun anggaran 2021," tutupnya.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar