23 Ribu UMKM Riau Terima Bantuan Pusat Sebesar Rp2,4 Juta

Ilustrasi/net

PEKANBARU  - Sebanyak 23 ribu lebih pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Provinsi Riau yang terdampak Covid-19 mendapat bantuan dari pemerintah pusat sebesar sebesar Rp2,4 juta.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (DPPK UKM) Riau, Asrizal, kepada awak media di Pekanbaru.

"Alhamdulillah dari 75 ribu pelaku UMKM di Riau yang kita usulkan untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat, sebanyak 23 ribu lebih pelaku UMKM yang mendapatkan bantuan," katanya.

Asrizal mengatakan, selain usulan 75 ribu tersebut, pihaknya juga kembali mengusulkan 40 ribu pelaku UMKM di Riau yang belum dapat untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat.

"Kami mendata ada 51 ribu lebih pelaku UMKM di Riau. Namun data tersebut tidak akan diusulkan seluruhnya ke pusat. Jadi yang akan kami usulkan ke pusat hanya 40 ribu nama. Sedangkan sisanya akan langsung dibantu oleh pemerintah provinsi Riau," terangnya.

Asrizal mengaku, Pemprov Riau sudah menyiapkan anggaran sebesar Rp25 miliar untuk membantu pemulihan ekonomi bagi pelaku UKM yang terdampak Covid-19. Hanya saja saat ini dana tersebut belum bisa disalurkan.

"Karena program pusat masih berjalan, makanya bantuan dari provinsi belum dijalankan. Jadi mana nantinya pelaku UMKM yang tidak mendapatkan dana bantuan dari pemerintah pusat namun sudah terdaftar, maka akan dibantu oleh pemerintah provinsi. Jadi kita yang melanjutkan," katannya.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar