Bawaslu Inhil Launching Buku Pengawasan Pemilu Tahun 2019


INDOVIZKA.COM - Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Tahun 2020, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Indragiri Hilir melaunching buku pengawasan yang diadakan di Kantor Bawaslu Tembilahan. Senin (07/12/2020).

Buku pengawasan Bawaslu Kabupaten Indragiri Hilir berisi tentang pengawasan Pemilu 2019 lalu.

Ketua Bawaslu Kabupaten Indragiri Hilir M.Dong mengatakan peluncuran buku pengawasan untuk melaporkan-pengawasan kisah pemilu yang pernah komisioner Bawaslu Inhil, Panwascam dan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Inhil.

"Dengan diluncurkannya buku pengawasan ini Bawaslu berharap masyarakat semakin paham tentang seluk beluk pengawasan dalam rangka menegakkan demokrasi dan hak rakyat dalam politik," kata M. Dong.

Dikatakanya, buku pengawasan sebagai bentuk komitmen seluruh komisioner Bawaslu Inhil mewujudkan Bawaslu sebagai lembaga yang mendapat penghargaan anugerah Keterbukaan Informasi publik. Maka dari itu ke depan Bawaslu di Inhil akan terus berupaya sebagai lembaga yang mengedepankan literasi dengan menerbitkan buletin, majalah dan buku tentang pengawasan dan Bawaslu Inhil setiap saat menginformasi berbagai kegiatan kepada media massa sehingga kegiatan Bawaslu Inhil dapat diketahui masyarakat luas.

"Buku Pengawasan Pemilu ini nantinya akan disebar ke seluruh sekolah, perguruan tinggi dan perpustakaan daerah, " ujar M.dong.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar