8 Komitmen Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri Baru

Listyo Sigit Prabowo

JAKARTA (INDOVIZKA) - Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo menyampaikan delapan catatan komitmennya sebagai Kapolri baru kelak yang diantaranya meliputi penyelesaian masalah atau 'problem solving', serta menciptakan Polri yang senantiasa merawat kebhinnekaan.

Menurutnya kehadiran Polri dalam rangka pencegahan permasalahan hukum, ke depannya menjadi hal yang sangat penting. Disamping tetap melakukan penindakan dan penegakan hukum yang juga tetap dilakukan. Untuk itu menyimpulkan sebanyak 8 catatan komitmen kerjanya sebagai Kapolri.

"Pertama mengedepankan pencegahan permasalahan keadilan dengan mengedepankan keadilan restoratif atau 'restoratif justice' dan menyelesaikan masalah atau 'problem solving'. Lalu setia kepada NKRI. Selanjutnya kedua senantiasa merawat kebhinnekaan," ujar Listyo Sigit Prabowo, dalam uji kelayakan calon Kapolri di Ruang Rapat Komisi III DPR RI, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (20/1/2021).

Sementara untuk menjadikan Polri sebagai institusi yang "Presisi" dirinya berkomitmen untuk terus meningkatkan transparansi di tubuh Polri.

"Ketiga, menjadikan Polri sebagai institusi yang prediktif, responsibilitas, transparan dan keempat berkeadilan atau Presisi," kata Listyo

Kelima menurut dia, menjamin keamanan untuk mendukung program pembangunan nasional; dan keenam, menjaga soliditas internal Kepolisian. Komitmen keempat menurut Listyo, meningkatkan sinergitas dan soliditas TNI-Polri.

"Dan bekerja sama dengan Aparat Penegak Hukum (APH) dan kementerian/lembaga lain-lain untuk mendukung dan mengawal program pemerintah," ujarnya.

Dia menjelaskan, komitmen ketujuh adalah mendukung terciptanya inovasi dan kreatifitas yang mendorong kemajuan ekonomi Indonesia. Listyo menjelaskan, komitmen kedelapan adalah menampilkan kepemimpinan yang melayani dan menjadi teladan.**






Tulis Komentar