Ketahuan Curi Kabel Jembatan Siak, Pelaku Sempat Kabur Berenang ke Sungai Sambil Pegang HP

Jembatan Tengku Agung Sultanah Latifah (TASL) di Kabupaten Siak, Riau

SIAK (INDOVIZKA) - Dua pemuda asal Kecamatan Mempura, Kabupaten Siak, Riau tak berkutik saat diringkus oleh Polisi. Mereka ditangkap karena kedapatan mencuri kabel listrik di Jembatan Tengku Agung Sultanah Latifah (TASL) Siak.

"Benar. Keduanya ditangkap Kamis kemarin. Saat ini para tersangka tengah menjalani pemeriksaan di Mapolsek Siak," kata Kapolsek Siak, Kompol M Harahap, Jumat (12/3/2021).

Ia menceritakan, kedua pelaku itu beraksi di siang bolong. Saat itu mereka ketahuan mencuri oleh petugas yang berjaga di sekitar Jembatan Siak. Posisi keduanya tengah berada di atas jembatan sedang memotong kabel.

Petugas yang melihat aksi kedua tersangka pun langsung menghubungi Polisi. Tak lama polisi pun tiba di lokasi.

Kedua tersangka sempat bersembunyi di balik tiang penyanggah jembatan karena polisi sudah berada di bawah jembatan.

Dengan cepat kedua tersangka pun turun dari atas jembatan dan langsung menyeberangi Sungai Siak kabur ke arah hutan semak belukar di Kecamatan Mempura.

"Memang, mereka sempat kabur dengan cara menyeberangi Sungai Siak. Tiba di darat, keduanya berhasil diamankan," katanya.

Aksi kedua tersangka ini pun sempat membikin petugas dan sejumlah saksi yang melihat kelakuan para tersangka geleng-geleng kepala. Soalnya, mereka menyeberangi Sungai Siak begitu cepat dengan cara berenang satu tangan sedangkan satu tangan lagi di angkat ke atas sambil memegang handphone.

Dia juga menerangkan, kedua tersangka mencuri kabel dengan cara memanjat tiang penyanggah jembatan kurang lebih setinggi 20 meter.

Tim kepolisian juga mendapatkan barang bukti kabel sepanjang 17 meter. "Kasus ini pun sedang dalam proses penyelidikan lebih lanjut," katanya.***






Tulis Komentar