Dinding Tembok Sudah Dibongkar, Warga Sudah Bisa Mengakses Jalan di Marpoyan Damai


PEKANBARU (INDOVIZKA) - Tembok yang menutup badan jalan di RT01/RW01, Kelurahan Perhentian Marpoyan, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru akhirnya dibongkar.

Pembongkaran tembok tersebut dilakukan setelah dilakukan musyawarah mufakat, antara pihak kepolisian, lurah, camat dan Sayuti yang melakukan penutupan jalan tersebut.

Pembongkaran dinding setinggi 2 meter yang menutup akses jalan tersebut dibongkar bersama-sama dengan TNI/Polri serta masyarakat setempat, Jumat (16/4/2021).

Camat Marpoyan Damai, Junaedy mengatakan, berdasarkan surat Tanah milik Sayuti yang diperlihatkan oleh BPN, akses jalan itu memang milik pemerintah.

"Jalan yang diklaim di atas tanah milik Sayuti itu milik pemerintah, surat tanahnya juga sudah diperlihatkan oleh BPN. Kami selaku camat berikan solusi atas permasalahan ini," ucap Junaedy.

"Keputusan dari rapat tadi, agar tembok itu untuk dibongkar. Dan alhamdulillah sekarang dinding tembok yang menutupi jalan itu sudah dibongkar, masyarakat sudah bisa mengakses jalan tersebut," pungkasnya.

Sementara itu, warga sekitar bernama Yasin mengaku senang, karena dinding tembok itu sudah dihancurkan.

"Senang karena dinding temboknya dihancurkan, jadi kami masyarakat sekitar bisa mengakses jalan itu kembali, karena selama jalan itu ditutup, kami jadi harus memutar balek lebih jauh," ungkap Yasin.






Tulis Komentar