Sopir Ditangkap Bawa Senjata Tajam, Pengacara Habib Rizieq: untuk Potong Mangga

Alamsyah Hanafiah

JAKARTA (INDOVIZKA) - Petugas Polisi yang melakukan pengamanan persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, menyita dua bilah senjata tajam jenis golok dan pisau belati dari mobil milik Alamsyah Hanafiah yang merupakan ketua pengacara dari terdakwa Habib Rizieq Shihab.

Demikian disampaikan Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur Kompol Indra Tarigan. Ia mengatakan kedua senjata tajam itu ditemukan saat petugas melakukan penggeledahan terhadap mobil yang disopiri As bernomor polisi B 2049 UBG dilakukan sekitar pukul 09.00 WIB, Jumat (26/3/2021).

"Pengakuan saksi atau pun sopirmya (senjata tajam) sudah ada di dalam mobil. Jadi saat ini kami sedang mendalami siapa pemilik dari kedua barang bukti yang ada di penyidik," kata Kompol Indra.

Menanggapi kejadian itu, Alamsyah Hanafiah saat dikonfirmasi wartawan, membenarkan kepemilikan senjata tajam yang berada di dalam mobilnya itu. Ditegaskannya senjata tajam itu hanya digunakan untuk memotong mangga. "Itu memang ada untuk memotong mangga, ada senjata tajam ada," ujarnya.

Tidak hanya digunakan memotong mangga, dua senjata tajam itu disebut pengacara Rizieq Shihab juga digunakan untuk memotong kabel - kabel elektrifikasi mobil.

"Itu memang kan persiapan kita kalau kabel-kabel putus dan sebagainya. Kalau nggak salah seperti pisau. Di dalam mobil dari dulu. Kan kemarin kabel, kabel sen itu dia nyala, supaya berhenti kita gunting dulu kabelnya," jelasnya.***






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar