BLT UMKM Rp1,2 Juta Cair! Tunggu Tanggal Peluncurannya

Ilustrasi Bansos.

(INDOVIZKA) - Pemerintah akan kembali mencairkan Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau BLT UMKM pada tahun ini. Namun, hingga kini belum diketahui kapan pencairan BLT UMKM akan mulai disalurkan kepada para pelaku usaha yang terdaftar.

"Tunggu tanggal peluncurannya," tulis akun Instagram @kemenkopukm yang dikutip Okezone, Jumat (26/3/2021).

BPUM siap disalurkan kembali setelah PermenKopUKM Nomor 2 Tahun 2021 disahkan. PermenKopUKM tersebut juga menghadirkan beberapa perbaikan dari penyaluran BPUM sebelumnya.

"Nantikan informasi selanjutnya mengenai penyaluran BPUM, hanya di media sosial (@kemenkopukm) dan website (kemenkopukm.go.id) Kementerian Koperasi dan UKM RI yang resmi," sambungnya.

Seperti diketahui, nominal yang akan diterima para pedagang tak akan sama dengan tahun lalu, yaitu hanya sebesar Rp1,2 juta.

BLT UMKM pada tahun 2020 diberikan sebesar Rp2,4 juta per orang. Total yang menerima dana segar tersebut sebanyak 12 juta pelaku UMKM dan tahun ini bertambah menjadi 12,8 juta pedagang.

"Tahun 2021 direncanakan untuk 12,8 juta pelaku usaha mikro Rp 1,2 juta. Dilanjutkan," kata Deputi Bidang Usaha Mikro Kemenkop dan UKM Eddy Satria kepada Okezone, Rabu (24/3/2021).






Tulis Komentar