Juni, DPRD Berharap Pemprov Riau Sudah Punya Sekda Definitif

Ade Agus Hartanto

PEKANBARU (INDOVIZKA) - DPRD Riau berharap proses penentuan calon sekdaprov Riau di Komite Aparatur Sipil Negara (KASN) di Jakarta tidak memakan waktu lama, hingga akhir Juni nanti Pemprov Riau sudah memiliki Sekda definitif. 

"Kita tunggu proses selanjutnya di pusat, termasuk SK dari Presiden melalui Mendagri. Harapan kami kepada pak gbernur paling lama dua atau tiga minggu kedepan kita sudah punya sekda definitif," kata Ketua Komisi I DPRD Riau, Ade Agus Hartanto, Jumat (28/5/21). 

Alasan perlunya percepatan sekdaprov definitif, karena ada agenda penting yang berkaitan dengan tugas dan kewenangan seorang administrator tertinggi di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN). 

Diantaranya, membahas APBD Perubahan 2021. Selain itu, ada juga pembahasan APBD murni 2022 mendatang. Dua agenda ini, diharapkan berjalan tepat waktu.

"Kenapa kami membutuhkam Sekda defirinit, sekda itukan selaku Ketua TAPD. Dalam waktu tidak lama nanti, kita mulai membahas APBD murni 2022 dan perubahaan 2021," ungkap Agus lagi. 

Terkait sosok calon Sekdaprov Riau yang akan  dipilih, politisi PKB ini berharap, tidak hanya memahami tugas dan peran kesekdaan. Tetapi juga mampu menjembatani hubungan antara eksekutif dan legislatif. 

Lebih dari itu, Sekdaprov definitif nanti juga memiliki kemampuan merebut anggaran di pusat. Pasalnya, sosok Sekdaprov Riau harus memahami keinginan orang nomor satu di Riau yang sedang berusaha  membangun Riau, ditengah minimnya anggaran.**






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar