Dewan Inhil Ajak OPD Hearing Rutin Setiap Senin

Ketua Komisi III DPRD Inhil Iwan Taruna, ST, M.Si Pimpin RDP bersama OPD di Lingkungan Pemkab Inhil

INDOVIZKA.COM- Untuk membahas setiap progres kegiatan dan kendala yang dihadapi oleh setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Komisi III DPRD Inhil meminta OPD di lingkungan Pemkab Inhil melaksanakan hearing atau Rapat Dengar Pendapat (RDP) rutin setiap hari senin dalam sepekan.

Permintaan ini disampaikan langsung oleh Iwan Taruna, selaku pimpinan di Komisi III DPRD Inhil kepada OPD di lingkungan Pemkab Inhil, saat melaksanakan RDP bersama OPD mitra kerja komisi III DPRD Inhil belum lama ini.

"Kita nanti akan mengudang per OPD di bawah mitra kerja Komisi III untuk rapat setiap pagi senin. Masalah jadwal kapan mulainya, nanti kita atur sesuai dengan jadwal DPRD," kata Iwan Taruna.

Topik yang dibicarakan nanti, kata Iwan, tentu berbeda-beda. Apa lagi saat ini dewan sudah menerima susunan Pokok-pokok Pikiran Rakyat (Pokir), sehingga pembahasannya nanti bisa diselaraskan dengan kegiatan OPD terkait.

"Jadi setiap rencana kegiatan harus disiapkan oleh OPD. Siapkan metrik kegiatannya sehingga kita bisa mengawal kegiatan yang berjalan sampai dimana. Kita tidak mau kegiatan fisik terjadi lagi seperti sebelumnya, setiap akhir tahun baru dikebut kegiatannya," tukasnya.

Rencana Komisi III ini mendapat respon positif oleh pihak OPD terkait. "Ini Komisi III era baru. Sebagai bentuk strategi meningkatkan optimalisasi dan evaluasi kinerja OPD dengan komisi III, maka kami sepakat kalau rapat ini dilaksanakan setiap Senin. Yang penting undangan ada dan tidak mendadak," kata Kepala Bappeda Inhil melalui Kabid Fisiknya, Pardius.

Hal senada juga disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Inhil, Wiryadi. Ia turut menyambut baik rencana Komisi III DPRD Inhil ini untuk melakukan pertemuan rutin setiap Senin. 

Menurutnya, agar rapat rutin ini bisa berjalan sesuai rencana dan cepat ditanggapi OPD, maka pihaknya meminta dewan memberikan informasi jauh hari sebelum pelaksanaan RDP.(san)

 






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar