Kontak Dengan Pasien Positif Covid-19, 12 Orang di Desa Seberang Sanglar Jalani Rapid Tes


INDOVIZKA.COM - Untuk memastikan keamanan dan kesehatan keluarga pasien positif Covid-19 di Desa Seberang Sanglar Kacamatab Reteh diadakan rapid tes dan hasilnya adalah non reaktif. 

Hal tersebut diungkap Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Reteh, Mustakim, SKM, dikutip dari Riaulink.com Kamis, (07/05/2020) malam.

"Sudah keluar hasinya total ada 12 orang yang diperiksa dikarenakan ada kontak dengan pasien positif Covid-19. Dari hasil rapid tes 12 orang ini sudah keluar dengan hasil non reaktif," katanya. 

Lanjutnya, Mustakim menjelaskan bahwa walaupun hasil rapid test nya Non Reaktif, ke 12 orang tersebut harus tetap melakukan isolasi mandiri di rumah.

12 orang tersebut tetap harus melakukan isolasi mandiri selama 7 sampai 10 hari sampai dilakukannya lagi Rapid test yang kedua.

Lebih lanjut, Mustakim menjelaskan bahwa pengambilan sampel darah kepada 12 orang keluarga pasien covid-19 tersebut dilakukan pagi tadi.

"Setelah sampel darah di ambil kita bawa ke Puskesmas Pulau Kijang untuk dilakukan rapid test. Dan pada sore hari hasilnya sudah keluar," jelasnya. 






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar