Hari Ini Pemerintah Evaluasi PPKM Seluruh Daerah


JAKARTA (INDOVIZKA) - Pemerintah akan menggelar rapat terkait statusPemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk seluruh daerah, terutama di DKI Jakarta. Rapat dijadwalkan dipimpin langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Senin (7/2).

"Hari ini akan dibahas dan penarikan data. Rutin setiap hari Senin dengan Presiden," kata Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri Safrizal ZA kepada merdeka.com, Senin (7/2).

Dari hasil rapat evaluasi itu nantinya akan diputuskan apakah DKI Jakarta dan daerah lain akan mengalami peningkatan level, seiring dengan kasus yang meningkat setiap harinya. Keputusan itu akan dituangkan diatur dalam Instruksi Mendagri (inmendagri).

"Malam (akan terbit inmendagri)," ungkapnya.

Diketahui, kasus Covid-19 di Jakarta terus mengalami kenaikan. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengusulkan kepada pemerintah pusat agar menaikkan PPKM di Jakarta dari level 2 ke level 3.

"Peningkatan level kami sudah usulkan untuk dipertimbangkan kembali. Apakah perlu (PPKM) masih tetap seperti sekarang di level dua atau di level tiga," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria dikutip dari Antara, Kamis (3/2).






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar