Bupati Apresiasi Keberhasilan TRC DPKP Inhil, Wardan : Warga Tetap Waspada Buaya


TEMBILAHAN, (INDOVIZKA)- Bupati Inhil HM Wardan mengapresiasi keberhasilan Tim Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Inhil yang telah mengevakuasi Buaya berbobot 700 Kilogram yang sudah meresahkan masyarakat di Desa Sungai Piyai Kecamatan Kuala Indragiri (Kuindra).

Pernyataan itu langsung dikatakan Bupati Inhil HM Wardan yang memantau langsung kedatangan buaya di Kantor Damkar Inhil jalan SKB Kecamatan Tembilahan Kabupaten Indragiri, Minggu (20/2/2022) sore.

"Saya atas nama Pemda Kabupaten Indragiri Hilir mengapresiasi kepada tim TRC DPKP Inhil yang begitu gesit mengevakuasi buaya yang sudah memakan korban dan meresahkan warga Desa Sungai Piyai," ungkap Bupati Inhil.

Dalam waktu yang tidak begitu lama,  tim Damkar Inhil sudah berhasil mengevakuasi Buaya yang diperkirakan bobotnya 700 kilogram dan Panjang 5 meter lebar 88/90.

"Saya tadi pagi mendapatkan laporan bahwa Tim TRC DPKP Inhil pada pukul 09:00 WIB berangkat menuju lokasi dan pukul 11 tim sudah berhasil mengamankan Buaya tersebut. Kemudian jam 5 Buaya sudah berhasil dievakuasi ke Kantor Damkar Inhil," ungkap Bupati Inhil 2 periode tersebut.

Meskipun dengan menggunakan alat sederhana, namun kata Bupati, dengan kegigihan dan kekompakan petugas TRC DPKP Inhil telah berhasil mengamankan predator air tersebut.

Pada kesempatan itu, ia juga menghimbau kepada masyarakat agar jangan lengah terhadap buaya yang sering bersengketa dengan manusia. 

"Saat turun ke sungai betul-betul diperhatikan sekeliling, tetap waspada terhadap buaya. Laporkan cepat ke pihak desa maupun Damkar apabila melihat buaya sehingga dapat dilakukan langkah-langkah cepat tanggap," imbau Wardan.

Sementara itu, Kadis PKP Inhil Drs H Eddiwan Shasby MM, mengatakan kepada awak media, keberhasilan ini tidak luput dari koordinasi dengan pimpinan daerah Bupati Inhil yang sudah mendukung kegiatan yang bersifat non bencana alam. 

"Keberhasilan ini tidak terlepas dengan koordinasi dengan Pimpinan Daerah.  Pada evakuasi buaya kali ini, Damkar Inhil sendiri menurunkan petugas TRC DPKP Inhil 11 dan tim medis 2 orang dan publikasi 1 orang," tutupnya.

Untuk diketahui buaya tersebut saat ini sudah dievakuasi di Kantor Damkar Inhil dan pihak Damkar Inhil akan berkoordinasi dengan BPKSDA Riau mengenai penyerahan buaya tersebut.


 

 






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar