Kamis Ini, Mantan Gubri Rusli Zainal Dikabarkan Bebas

Mantan Bupati Inhil H Rusli Zainal Bakal Bebas, Kamis (21/7/2022). Photo: riaupos

TEMBILAHAN - Mantan Gubernur Riau (Gubri) H Rusli Zainal dikabarkan akan segera bebas dalam menjalani masa hukuman di Lapas Kelas II A Pekanbaru pada Kamis, 21 Juli 2022.

Kabar tersebut disampaikan salah satu keluarga dekat mantan Bupati Indragiri Hilir H Rusli Zainal (RZ) ini kepada indovizka.com, Selasa, (19/7/2022).

Menurutnya, saat ini pihak keluarga sedang mempersiapkan acara penyambutan dan doa syukuran atas kebebasan RZ menjalani masa hukuman akibat tersandung kasus korupsi.

Setelah acara syukuran digelar, RZ dijadwalkan ziarah ke makam orang tuanya yang terletak di Desa Bolak Kecamatan Mandah, Indragiri Hilir (Inhil)

"Keluarga sedang mempersiapkan penyambutan dan acara syukuran kebebasan Pak Ucu (Panggilan Keluarga RZ, red)," kata Keluarga RZ yang enggan disebutkan namanya. 

Hal itu pula dibenarkan Kepala Keamanan Lapas Kelas II A Pekanbaru, Effendi Purba. Namun  kapan waktunya, belum mau diungkapkannya.  

"Iya beliau akan bebas dalam waktu dekat," kata Effendi, Selasa (19/7/22). 

Meski belum mau merincikan kebebasan mantan Bupati Indragiri Hilir tersebut, namun Effendi menyatakan bahwa dalam waktu dekat dimakasud adalah dalam kurun waktu bulan ini. 

"Saya belum pastikan, karena itu bagian registrasi. Yang jelas waktu dekat itu bulan ini juga," ujarnya.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar