10 Tahanan Kabur dari Sel Polsek Rumbai Berhasil di Ringkus

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Jefri RP Siagian menjelaskan cara kabur para tahanan saat konferensi pers (foto/bayu-halloriau)

PEKANBARU INDOVIZKA COM - Tim gabungan dari Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Riau dan Satreskrim Polresta Pekanbaru berhasil meringkus seluruh tahanan yang kabur dari sel Polsek Rumbai pada 10 Agustus 2023 lalu. 

Diketahui ada 10 tahanan yang kabur dari sel saat itu. Dan saat ini seluruhnya telah berhasil ditangkap dan dijebloskan kembali ke dalam sel. 

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Jefri RP Siagian mengatakan, seluruh tahanan Polsek Rumbai yang kabur tersebut sudah dibawa ke Polresta Pekanbaru.

"Setelah 10 hari sejak mereka meninggal sel, dini hari tadi tahanan kesepuluh sudah berhasil kita tangkap," kata Jefri, Minggu (20/8/2023).

Dia mengungkapkan, sepuluh tahanan yang melarikan diri tersebut berhasil ditangkap kembali berkat kerja keras dari tim khusus.

"Jadi otak pelaku bernama Amir Ambon, dia yang merencanakan untuk melarikan diri dengan cara membongkar kloset dan menggali saptic tank dan keluar dari sel," ungkapnya.

Lanjutnya, Amir Ambon dan 9 tahanan lainnya hanya membutuhkan waktu sekitar 1 jam untuk melarikan diri.

"Jadi memang toilet di dalam sel itu ketika diangkat klosetnya langsung ke saptic tank yang ada di luar. Alat yang digunakan untuk membongkar kloset itu yaitu piring yang digunakan oleh mereka untuk makan," ujarnya.

Dia menyebutkan kesepuluh tahanan yang kabur tersebut berinisial RO, RN, RF, MA, HI, SC, DS, NO, A dan DP. Saat ditangkap kembali, ada 4 orang pelaku yang diberikan tindakan tegas terukur dengan cara ditembak kakinya karena berusaha melawan petugas.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar