Kapolres Inhil Himbau Masyarakat Waspada Covid-19

Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman Terjun Langsung ke Lapangan Sampaikan Himbauan Maklumat Kapolri

TEMBILAHAN - Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman Siahaan SIK., terjun langsung memberikan himbauan maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap Kebijakan Pemerintah  dalam penanganan penyebaran coronavirus disease (Covid-19), Senin (23/3/2020) malam.

Tidak hanya memberikan himbauan, Kapolres yang didampingi Waka Polres, dan para Kasat Polres Inhil ini juga mengajak pemilik kafe dan lainnya untuk menutup sementara usahanya untuk menghindari penyebaran virus corona.

Upaya tersebut dikatakan Kapolres, untuk melaksanakan himbauan maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan Pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona.

“Kami berharap masyarakat Kabupaten Inhil agar selalu waspada terhadap virus corona ini. Kami berpesan jika tidak urgen jangan keluar rumah untuk sementara waktu serta selalu terapkan pola hidup sehat,” kata Kapolres.

Himbauan maklumat tersebut juga memerintahkan agar kegiatan sosial, budaya, keagamaan, aliran kepercayaan dalam bentuk seminar, lokakarya, sarasehan dan sejenisnya ditiadakan. 

Perintah ini juga, kata Kapolres termasuk untuk kegiatan konser musik, pekan raya, festival, bazaar, pasar malam, pameran dan resepsi keluarga.

Selanjutnya, diperintahkan juga untuk tidak mengadakan kegiatan olahraga, kesenian, jasa hiburan, unjuk rasa, pawai dan karnaval serta kegiatan lainnya yang menciptakan kerumunan massa.

"Diimbau seluruh pihak tetap tenang, tidak panik dan meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing. Masyarakat juga diminta mengikuti informasi dan himbauan Pemerintah," ajaknya.

Dengan hal tersebut, Kapolres Inhil menuturkan kegiatan yang sifatnya mendesak dan tak dapat dihindari hendaknya diselenggarakan dengan tetap menjaga jarak dan mengikuti protokol pencegahan penyebaran virus corona yang telah dibuat Pemerintah.

“Tetap selalu waspada, jaga kesehatan. Lebih baik mencegah daripada mengobati,“ pungkas Kapolres.

Saat memberikan himbauan, Kapolres juga meminta agar semua pihak tidak terpengaruh dan menyebarkan berita-berita yang sumbernya tak jelas dan dapat menimbulkan keresahan di tengah masyarakat.

“Kegiatan imbauan langsung ini kita laksanakan setiap hari, hingga waktu yang ditentukan kemudian hari. Agar terlepas dari wabah virus corona,” tutupnya.(*)

 






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar