Serang Warga, Seorang Anggota Geng Motor Diamankan Polsek Bukit Raya


PEKANBARU, INDOVIZKA.COM- Pihak kepolisian Bukit Raya akhirnya angkat bicara terkait penyerangan yang dilakukan ratusan anggota geng motor pada warga di Jalan Puyuh Mas, Kelurahan Tangkerang Tengah, Kota Pekanbaru, Sabtu (24/2/2024). Usai peristiwa itu, satu orang tersebut inisial RA (16) diantarkan warga ke Polsek Bukit Raya untuk diamankan agar  mendapat ditindaklanjuti oleh aparat kepolisian.

"Satu orang diduga pelaku penyerangan dapat diamankan," kata Kapolsek Bukit Raya AKP Syafnil,Sabtu (24/2/2024).

AKP Syafnil menjelaskan kelompok pemotor mayoritas remaja ini membawa kayu, besi, dan senjata tajam saat melakukan penyerangan pada warga. Dalam peristiwa itu, salah seorang warga bernama Beber alami memar setelah ditabrak dan terjatuh. Rombongan pemotor yang mayoritas remaja ini juga membawa kayu, besi, hingga senjata tajam saat melakukan penyerangan.

Hal itu bermula karena kelompok geng motor yang melakukan aksi balap liar di  Jalan Sudirman mendapat teguran dari petugas ronda. 

"Atas teguran tersebut, segerombolan remaja ini langsung datang dengan membawa senjata tajam dan masuk ke Jalan Puyuh Mas. Beruntung aksi penyerangan tidak berlangsung lama dan warga berhasil mengamankan satu orang terduga pelaku inisial RA yang masih berusia 16 tahun ini," beber Syafnil.

Dari pengakuan terduga pelaku RA (16) ia mengaku hanya dibawa temannya untuk menyaksikan balap liar di jalan Jendral Sudirman, tepatnya depan RS Awal Bros.

"RA mengaku mendengar ada rombongan geng motor yang dilempari batu oleh warga. Sehingga geng motor melakukan perlawanan," terang Syafnil.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar