Korsleting, Ruko di Tembilahan Nyaris Terbakar

Photo : Nusaperdana

INDOVIZKA.COM - Satu unit Rumah Toko (Ruko) Ponsel di Jalan Telaga Biru Tembilahan nyaris terbakar akibat arus pendek listrik (korsleting). Beruntung cepat diketahui karyawan Ruko dan segera mendapat bantuan dari Damkar Inhil.

Peristiwa yang hampir menimpa Ruko Hai Call 2 Tembilahan ini terjadi, Minggu (29/03/2020) sekira pukul 20.00 Wib malam. Diduga kabel  penyambung semua aliran listrik (patching) terlalu panas yang disebabkan banyaknya pemakaian listrik dari toko tersebut.

"Biasanya karena terlalu banyak pemakaian listrik sehingga menyebabkan kabel panas dan akhirnya kabel itu pun terbakar," kata Zul, salah seorang operasional PLN Tembilahan yang memeriksa penyebab konsleting tersebut.

Sementara itu, Irfan, karyawan Hai Call 2 mengaku sempat terjadi ledakan dan menimbulkan percikan api yang lumayan besar di atas atap depan toko.

"Para pegawai pun sempat panik melihat kejadian itu. Beruntung saja ada APAR di toko sebelah dan api dapat dipadamkan dengan menggunakan APAR," jelas Irfan. 

Menurut Irfan, meteran yang dimiliki Ruko ini sering banting. Dengan menggunakan kapasitas listrik yang besar dan menggunakan kabel listrik yang kecil, juga bisa menyebabkan korsleting.

"Mamang terkadang meteran disini sering banting," tuturnya. 

 






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar