Dihadiri Pj Bupati, Warga Kempas Gelar Grebek Suro Sambut Tahun Baru Islam


KEMPAS, INDOVIZKA.COM- Penjabat Bupati Indragiri Hilir, H. Herman, SE, MT, menghadiri acara Grebeg Suro yang dilaksanakan oleh masyarakat di Kelurahan Kempas Jaya, Kecamatan Kempas, Senin, (22/07/2024) sore. 

Grebeg Suro sendiri merupakan acara menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah atau 1 Suro berdasarkan penanggalan kalender Jawa, diisi dengan pawai budaya dan pawai hasil bumi, Gerebeg Suro ini mengangkat nilai-nilai gotong royong ditengah masyarakat.

Diawali dengan pawai budaya dan pawai hasil bumi. Dimana masyarakat membawa hasil bumi yang mereka peroleh sebagai rasa syukur atas rezeki yang telah diterima selama satu tahun sebelumnya dan semangat gotong royong yang di rangkai dengan kegiatan penampilan kesenian, stand makanan dan UMKM, Tabligh Akbar dan sebagainya.

Pj. Bupati Inhil H. Herman, SE, MT, mengungkapkan pihaknya mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat seperti ini. Melalui kegiatan ini, diharapkan masyarakat bisa memperkokoh silaturahmi, meningkatkan toleransi, dan mempererat hubungan antarwarga dalam semangat gotong royong dan kebersamaan,” ujar Pj. Herman.

”Melalui kegiatan grebeg suro gema muharram yang penuh makna ini, saya juga ingin berpesan kepada seluruh masyarakat yang hadir, marilah kita gunakan momentum perayaan tahun baru islam ini sebagai titik awal untuk merenungkan, memperbaiki diri, dan memperkokoh keimanan kita kepada Allah SWT. Bulan Muharram yang suci ini memberikan kesempatan bagi kita untuk memulai lembaran baru dalam kehidupan, meningkatkan ibadah, dan mendekatkan diri kepadanya," tambahnya.

Pemerintah akan terus hadir dan mendukung kegiatan seperti ini, acara yang syarat akan makna yang diikuti oleh ratusan masyarakat di Kabupaten Indragiri Hilir, khususnya Kelurahan Kempas Jaya.(Adv)


 






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar