Direktur RSUD Tembilahan Enggan Jawab Berapa Besaran Biaya Pasien Corona, dr Saut : Kami Fokus Bekerja

Direktur RSUD Puri Husada Tembilahan, dr Saut Pakpahan

INDOVIZKA.COM -  Banyak masyarakat di Kabupaten Inhil baik secara langsung ataupun melalui media sosial membicarakan besaran anggaran biaya perawatan pasien positif Corona alias Covid-19.

Terkait hal tersebut, sejumlah wartawan mencoba menghubungi Direktur RSUD Puri Husada Tembilahan, dr Saut Pakpahan, yang sekaligus sebagai Tim Gugus Tugas Covid-19. RSUD Tembilahan merupakan salah satu rumah sakit rujukan nasional penanganan pasien Covid-19.

Dijawab Saut, semua biaya perawatan pasien Covid-19 ditanggung oleh negara.

"Biaya perawatan pasien Covid-19 ditanggung oleh negara, namun kami belum tahu berapa besaran anggarannya. Kami sedang fokus bekerja. Yang terpenting tugas kami melayani dan  merawat pasien," ujarnya.

Disebutkan dr Saut, nanti ada pengklaiman biaya perawatan pasien Covid-19 ke pusat.

"Sekarang pikiran kami fokus ke pasien Covid-19 yang semakin meningkat, semuanya sedang berproses yang terpenting adalah pelayanan kepada pasien," ungkap dr Saut.

Saut juga mengaku fasilitas untuk tenaga kesehatan (nakes) telah disiapkan karena memang seperti itu proseduralnya. Fasilitas tersebut antara tersedianya obat-obatan peningkatan imun tubuh, tempat isolasi usai bekerja, dan alat pelindung diri (APD), dan lain-lain.

"Setiap masyarakat yang terkonfirmasi atau terpapar Covid-19, kami rawat tidak pandang kasta. Karena begitu tugas kami sebagai tenaga kesehatan," tutupnya.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar