Lawan Covid-19

DPC PKB Inhil Semprotkan Disinfektan dan Berbagi Sabun Antiseptik di Desa Sialang Panjang

Penyerahan Secara Simbolis Ratusan Sabun Antiseptik kepada Kepala Desa Sialang Panjang

INDOVIZKA.COM- DPC PKB Inhil kembali melakukan aksi melawan virus Corona (Covid-19) dengan menyemprotkan disinfektan di tempat ibadah, kantin pasar dan di lingkungan pemukiman warga, Sabtu (4/4/2020).

Kali ini, titik aksi sosial yang dipimpin langsung Ketua DPC PKB Inhil H Dani M Nursalam dan didampingi Ketua Fraksi PKB DPRD Inhil Iwan Taruna ini adalah di Desa Sialang Panjang Kecamatan Tembilahan Hulu, Inhil.

Selain penyemprotan disinfektan, DPC PKB juga membagi-bagikan ratusan sabun batangan antiseptik kepada masyarakat setempat.

"Sabun batangan antiseptik ini diharapkan bisa dimanfaatkan masyarakat membudayakan mencuci tangan secara masif mulai dari tingkat desa, dusun dan RT,"  kata Dani, Anggota DPRD Provinsi Riau ini, disela-sela penyemprotan di Puskesmas Pembantu (Pustu) Desa Sialang Panjang.

Menurutnya, apa yang dilakukan ini merupakan bentuk empati PKB terhadap persoalan yang terjadi saat ini yaitu wabah Covid-19.

Sementara itu, Iwan Taruna menambah, penyemprotan disinfektan di Desa Sialang Panjang ini mendapat respon positif dari masyarakat. Hal ini terbukti dengan antusiasnya aparat desa bersama masyarakat turut serta bersama melakukan aksi penyemprotan.

"Masyarakat sangat membuka diri dan kooperatif dengan aksi penyemprotan disinfektan ini di rumah-rumahnya. Mereka sadar bahayanya jika terpapar wabah Virus Corona yang sudah mendunia ini," kata Anggota DPRD Inhil dari PKB ini.

Turut juga mendampingi aksi tersebut, Kepala Desa Sialang Panjang H. Yusuf Kurnain, Ketua BPD Muslimin, Ketua LPM Syamsuri, Bhabinkamtibmas Ridho Warsika, Sekdes Abdul Aziz dan beberapa RT/RW serta tokoh masyarakat.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar