Budaya Gotong Royong di Rohil Masih Kental

Budaya gotong royong warga di Kecamatan Pasir limau Kapas, Rohil. masih kental.

ROHIL- Budaya gotong-royong sebagai ciri bangsa Indonesia harus selalu dipertahankan. Hal ini merupakan bentuk nyata solidaritas sosial dalam kehidupan masyarakat.

Seperti halnya di  Kecamatan Pasir limau Kapas, Rohil. Budaya gotong royong di daerah ini masih kental. Seperti yang dilakukan warga pada Sabtu 4 Juli 2020 sekitar Pukul 9.30 wib pagi. Masyarakat melakukan gotong royong bersihkan lingkungan cegah berkembang biak penyakit menular.

Sofyar selaku Penghulu Panipahan Darat mengatakan gotong royong ini untuk mengantisipasi genangan air dan juga membersihkan semak belukar sehingga tidak menyebabkan berkembangnya jentik-jentik nyamuk. 

"Jika lingkungan bersih bisa mencegah penyakit menular seperti malaria dan demam berdarah," katanya saat di temui wartawan di lokasi.

Hal senada juga dikatakan Danpos Ramel Panipahan Serma Herry Kalman. Menurutnya, penyebab utama berkembang biaknya penyakit menular disebabkan karena lingkungan tidak bersih, dan air banyak tergenang.

"Adanya kegiatan gotong royong yang dilakukan ini paling tidak penyakit malaria dan penyakit menular lainnya dapat dicegah. Mencegah penyakit lebih baik dari pada mengobati," tuturnya.{MM}






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar