Ketua DPC PKB Jenguk Pasien Asal Inhil di RSUD Pekanbaru


INDOVIZKA.COM - Ketua DPC PKB Inhil sekaligus Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau, H Dani M Nursalam menjenguk sejumlah pasien yang berasal dari Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) yang dirawat di RSUD Arifin Ahmad, Pekanbaru, Selasa (1/9/2020) pagi.

Terdapat 2 orang pasien asal Kabupaten Inhil yang tengah menjalani perawatan di RSUD Arifin Ahmad, Pekanbaru. Salah seorang pasien tersebut adalah Zakaria (55), warga parit 1, Kota Baru, Kecamatan Keritang.

Menurut H Dani, sehari sebelum kunjungannya ke RSUD Arifin Ahmad, Dirinya mendapat informasi bahwa pasien rujukan BPJS Kesehatan asal Kabupaten Inhil bernama Zakaria tidak memperoleh pelayanan sebagaimana mestinya. Isu yang berkembang mengatakan, Zakaria diterlantarkan dan tidak dilayani oleh pihak rumah sakit.

"Malam tadi, Saya langsung koordinasi dengan Direktur rumah sakit, dan pihak rumah sakit menyatakan tidak seperti itu. Pasien sudah mendapatkan ruangan dan sekarang tengah menjalani perawatan. Pagi ini, Saya juga membesuk Beliau, memastikan bahwa Beliau betul-betul dilayani oleh pihak rumah sakit," ungkap Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Riau itu melalui pesan tertulis.

Dalam kesempatan itu, H Dani berpesan kepada pihak RSUD Arifin Ahmad, Pekanbaru agar senantiasa memerhatikan dan memastikan pasien, khususnya pasien kurang mampu yang merupakan rujukan dari daerah, seperti Zakaria memperoleh pelayanan prima.

H Dani M Nursalam bersama Abdul Majid, salah seorang Tokoh Masyarakat Kecamatan Tanah Merah yang tengah menjalani perawatan pasca operasi.

Disamping itu, H Dani juga menyempatkan diri untuk menjenguk seorang pasien lainnya yang merupakan tokoh masyarakat Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Inhil, yakni Abdul Majid.

"Pak Majid ini baru selesai operasi. Beliau kemarin mengidap kanker tiroid. Saat ini dalam masa pemulihan pasca operasi. Mudah-mudahan Beliau dapat segera sembuh dan sehat seperti sedia kala," tutur Ketua DPRD Kabupaten Inhil Periode 2014-2019 itu.

Pada kunjungan tersebut, H Dani M Nursalam yang datang seorang diri juga sempat berbincang-bincang dengan masing-masing keluarga pasien ihwal kondisi pasien yang dijenguknya. Usai kunjungan, H Dani M Nursalam pun kembali menjalankan rutinitasnya sebagai Anggota DPRD






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar