Sukiman-Indra Gunawan dan Hafit-Erizal Saling Klaim Kemenangan Pilkada Rohul

ilustrasi/net

ROHUL - Dua pasang kandidat bupati dan wakil bupati Rokan Hulu (Rohul) Sukiman-Indra Gunawan dan Hafit Syukri-Erizal saling klaim kemenangan.

Pasangan Sukiman Indra Gunawan (Sukawan) mengklaim meraih suara 92 ribu lebih. Sementara Hafit-Erizal mengklaim mengungguli 2 Paslon lain dengan selisih seribu suara.

Tim Koalisi Rokan Hulu Maju terlebih dahulu mengumumkan klaim kemenangan mereka dengan menggelar konferensi pers Rabu (9/12/2020) pukul 19.00 WIB.

Klaim kemenangan Sukawan disampaikan Ketua Tim Pemenangan Koalisi Rokan Hulu Maju Kelmi Amri, didampingi calon Bupati paslon nomor urut 2 H Sukiman, di kediaman pribadinya perumahan Reswood, Desa Pematang Berangan Kecamatan Rambah.

"Berdasarkan pencocokan Formulir C1 dan keterangan saksi yang kita tunjuk pada Pilkada 9 Desember tersebar di 1.126 TPS dengan 322.824 DPT, 154 desa/ kelurahan yang tersebar pada 16 kecamatan," ungkap Kelmi Amri.

Kelmi mengklaim mereka unggul dari pasangan Hafit Syukri Erizal yang hanya meraih 89.973 suara dan paslon 1 Hamulian Topan 49 130 suara, dengan jumlah suara yang masuk 100 persen 231.187 suara dengan persentase pemilih 72 persen.

"Dengan hasil yang kita raih itu, tentunya kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak juga kepada Allah SWT yang sudah memudahkan jalan ini. Jika pada waktunya ini sesuai dengan data yang kami punya dengan tahapan-tahapan yang akan kita lalui semua pihak akan kami rangkul untuk membangun Rohul lebih maju," kata Kelmi.

Kelmi juga menyatakan, agar seluruh pendukung dan simpatisan tidak ada lagi perbedaa istilah kubu nomor 01, 02 ataupun 03. Ia juga menyebutkan tidak ada perayaan secara khusus yang akan dilakukan, karena saat ini pandemi Covid-19.

"Kini saatnya kita berangkulan, semua pihak membangun Rohul agar lebih maju. Kritikan yang terbangun selama proses Pilkada ini kami pahami dan itu sebagai koreksi bagi kepemimpinan bapak H Sukiman-H Indra Gunawan," sebut Kelmi.
Selang 2 jam pengumuman tersebut, Paslon Nomor Urut 3 Hafit Syukri Erizal juga menggelar konferensi pers di Posko Simpang Tugu. Dalam konferensi pers tersebut Hafit Erizal juga mengklaim kemenangan.

"Alhamdulillah dari perhitungan sementara dari C1 Kita masih unggul (dari kandidat lain) sekitar 1.025 suara," cakap Hafit

Hafit juga menyebutkan, penyumbang terbesar suara Hafit Syukri-Erizal berada di Kecamatan Rambah dan Ujung Batu serta beberapa kecamatan seperti Rambah Samo, Rambah Hilir dan Kepenuhan.

Hafit meminta kepada seluruh pendukung Hafit Syukri-Erizal untuk mengawal suara hingga penetapan penghitungan resmi dari KPU Rohul.

"Mari kita kawal kemenangan kita. Ikuti terus kemana kotak itu berjalan hingga KPU menetapkan hasil resmi," pungkas Hafit Syukri yang didampingi Ketua Koalisi Rokan Hulu Maju Murkhas dan Cawabup Rohul Erizal.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar