Ketua GP Ansor Riau Secara Resmi Buka Suspelat I dan Diklatsus Bagana


INDOVIZKA.COM- Ketua Pimpinan Wilayah GP Ansor Riau, Purwaji, SSos. membuka secara resmi kegiatan Kursus Pelatih Banser (Suspelat) I dan Pendidikan dan Latihan Khusus Banser Tanggap Bencana (Diklatsus Bagana), Jumat (18/12/2020). 

Kegiatan yang digelar di Pondok Pesantren Miftahul Qur'an, Kecamatan Kerinci Kanan, Kabupaten Siak tersebut digelar selama tiga hari yaitu dari tanggal 18 hingga 20 Desember 2020.

Hadir dalam kegiatan pembukaan tersebut Instruktur Nasional dari Satkornas Banser, Instruktur dari Brimob Polda Riau, jajaran pengurus PW GP Ansor Riau, Kasatkorwil Banser Riau Iim Masduki beserta jajaran, Ketua PCNU Kabupaten Siak KH. Muhammad Toyib Firdaus, Kapolsek Kerinci Kanan AKP Yusirwan serta Pimpinan Pondok Pesantren Miftahul Qur'an Ajengan Adam Malik, MPd.

Dalam arahannya, Purwaji menyebutkan tujuan digelarnya Diklatsus Bagana ini adalah untuk menjawab kebutuhan pertolongan pada bencana alam yang  banyak terjadi khususnya di Wilayah Riau. 

"Untuk itu saya minta kepada sahabat semua supaya meniatkan dalam hati bahwa pilihan untuk mengikuti pelatihan ini adalah pilihan yang tepat dan tidak akan pernah mundur ketika tugas memanggil," pintanya.

Sedangkan untuk Suspelat, menurut Purwaji adalah sebagai upaya untuk menata organisasi dan membentuk kader-kader yang militan mengingat semangat para pemuda di Riau begitu tinggi untuk mengikuti pendidikan Ansor dan Banser. "Karena saat ini Ansor Banser adalah salah satu organisasi kepemudaan yang paling aktif baik di Riau maupun di Indonesia dalam hal pengkaderan," tuturnya.

Purwaji juga mengajak kader Ansor dan Banser Riau untuk tetap selalu satu komando dalam menyikapi setiap isu dan permasalahan yang terjadi terutama yang menyangkut kedaulatan negara kesatuan Republik Indonesia. 

"Perintah Ketua Umum kita sudah jelas, siapapun dia yang ingin merongrong kedaulatan NKRI, maka kita harus siap mengorbankan darah dan nyawa untuk melawan mereka, kita pastikan kader Ansor Banser mendukung sepenuhnya langkah-langkah TNI dan Polri dalam menjaga kesatuan, persatuan dan menciptakan kedamaian di negara kesatuan Republik Indonesia. Kita berdiri dibelakang TNI dan Polri," tegasnya.

'Disamping itu, setiap kader Ansor dan Banser Riau harus menjadi motor penggerak agenda-agenda kemaslahatan umat sehingga mampu menjadi pribadi yang khoirunnas anfa'uhum linnas, yaitu sebaik-baik manusia adalah yang memberi  manfaat bagi manusia lainnya. Prinsip kemanusiaan ini yang harus terus dijaga oleh  semua kader di bumi melayu Riau khusuanya dan Indonesia pada umumnya," tukasnya.

Sementara itu, pada kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan bantuan Pertamini dari Kapolda Riau untuk pemberdayaan ekonomi kader Ansor/Banser Kabupaten Siak. "Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi peningkatan ekonomi kader Ansor/Banser Siak dan mendorong percepatan peningkatan ekonomi kader," tutup Purwaji.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar