Herman Herry Diperiksa KPK Terkait Pengadaan Paket Bansos


JAKARTA (INDOVIZKA) - Sekitar pukul 10:00 Wib Ketua Komisi III DPR Herman Herry, mulai menjalani pemeriksaan oleh penyidik di Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kuningan, Jakarta Selatan. Pemeriksaan ini terkait perkara pengadaan paket bantuan sosial (Bansos) di Kementerian Sosial.
 
Usai menjalani pemeriksaan sebagai saksi penyelidikan pengembangan perkara dugaan korupsi bansos, Herman yang terlihat mengenakan jas biru itu, mengaku datang ke KPK untuk menghormati hukum dengan memberikan klarifikasi atas pemberitaan di media yang menyebutnya mendapatkan jatah kuota bansos.
 
“Ya biasa, ke KPK harus menghormati hukum, jadi saya datang melakukan klarifikasi. Klarifikasi apa yang menjadi opini media,” ujar Herman kepada wartawan di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat sore (30/4/2021).
 
Herman pun membantah bahwa dirinya mendapatkan jatah kuota bansos dalam perkara yang juga menjerat Juliari Peter Batubara saat menjabat sebagai Menteri Sosial. “Gak benar,” tegasnya.
 
Dalam pemeriksaan hari ini, politisi PDIP ini mengaku hanya dicecar tiga pertanyaan oleh tim penyelidik KPK.
 
“Tiga pertanyaan saja, ya seputar saya sebagai Komisi III dan peran saya di perusahaan saya,” pungkasnya.**
 
 






Tulis Komentar