PLTU Tembilahan Diminta Handal Layani Masyarakat


INDOVIZKA.COM- Anggota Komisi VII DPR Republik Indonesia H Abdul Wahid  meminta Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Tembilahan handal menjadi pelayan masyarakat untuk memberikan penerangan, karena salah satu tolak ukur keberhasilan negara adalah bisa memfasilitasi penerangan kepada rakyatnya.

"Masih banyak keluhan di masyarakat soal penerangan. PLTU harus handal jadi pelayan masyarakat. PLTU bisa handal jika didukung dengan manejemen dan jaringan yang baik," ujar Abdul Wahid, Anggota Komisi VII DPR RI saat berkunjung di PLTU Tembilahan belum lama ini.

Politisi PKB Riau ini, mendorong agar PLTU bisa memberikan stimulus untuk industri dan menjadi urat nadi pertumbuhan ekonomi di daerah.

"Kehadiran PLTU kita dorong untuk menciptakan pertumbuhan bukan mengikuti pertumbuhan masyarakat. Sebaiknya aliran listrik dulu yang dimasukan baru ada pertumbuhan disitu. Kalau kita kan beda. Nah, kita harus bisa merancang itu, sehingga arah pertumbuhan bisa kita rancang dengan baik, " tuturnya

Wahid menambahkan, kalau saat ini daya mampu PLTU baru bisa menerangi kebutuhan rumah tangga, kedepannya kebutuhan industri untuk pertumbuhan ekonomi bisa dilakukan. 

"Apa kendalanya saya ikut bertanggungjawab mencari solusinya. Saya akan berdiskusi dengan pimpinan PLN diatas, Kita ingin daerah ini maju, sehingga pertumbuhan ekonominya meninggkat dan orang mau berinvestasi ke Inhil," ujarnya.(san)






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar