Hore! Indonesia Sudah Bebas dari Zona Merah Covid-19

Ilustrasi

JAKARTA, (INDOVIZKA)- Situasi pandemi Covid-19 dalam kondisi relatif membaik. Dalam 7 hari terakhir rata-rata kasus penularan ada di angka sekitar 1.700 orang. Daerah yang berisiko tinggi Covid-19 di Indonesia pun sudah tidak ada. Mengutip data di situs Satgas Penanganan Covid-19, per 26 September lalu, tidak ada daerah yang masuk zona merah.

Sebagian besar daerah di Indonesia masuk zona kuning atau risiko rendah sebanyak 500 kabupaten dan kota. Risiko sedang atau zona oranye sebanyak 11 kabupaten/kota.

Sementara untuk zona hijau ada penambahan menjadi 3 kabupaten dan kota.

Dikutip dari detikcom, daerah yang masih masuk di zona oranye atau risiko sedang adalah Medan, Poso, Tana Toraja, Puncak (Papua), Bangka Tengah, Belitung Timur, Bulungan, Nunukan, Purbalingga, Kota Subulussalam dan Aceh Tenggara.

Sedangkan yang sudah masuk zona hijau adalah Pegunungan Arfak, Manokwari Selatan dan Intan Jaya yang ada di Papua dan Papua Barat.

Kasus Covid-19 di Indonesia dalam beberapa hari terakhir terus melandai. Pada Minggu (3/10) kasus konfirmasi positif Covid-19 di Indonesia bertambah 1.142 kasus.

Angka ini lebih kecil dibandingkan Sabtu (02/10/2021) yang mencapai 1.414 kasus dalam sehari. (*)






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar