Ratusan Pemuda 18 Provinsi Promosikan Produk Lokal di Media Sosial


JAKARTA (INDOVIZKA) - Bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, Pengelola Nama Domain Indonesia (PANDI) memberikan penghargaan kepada generasi muda yang berhasil membangkitkan berbagai produk lokal dari usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) melalui sebuah lomba live selling, video advertising dan empowerment action di media sosial dalam acara "Wirakarya Local Heroes Festival 2021". Kegiatan ini dimulai pada bulan Agustus hingga puncak acaranya bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda 2021.

Dalam acara puncak yang diselenggarakan secara virtual, Ketua PANDI, Yudho Giri, mengapresiasi penampilan dari semua peserta yang tampil secara totalitas untuk memperkenalkan potensi UMKM di daerahnya.

“Kegiatan ini diharapkan menjadi momentum kebangkitan para pemuda untuk menjadi pahlawan lokal di daerahnya yang dapat meningkatkan perekonomian kerakyatan dengan lebih kreatif dengan memanfaatkan kemudahan teknologi,” ujar Yudho dalam keterangannya, Jumat, 29 Oktober 2021.

Kegiatan yang diikuti ratusan pemuda yang berasal dari 18 provinsi ini tampil menghibur untuk mempromosikan produk lokal UMKM melalui laman media sosial selama satu bulan dan dilakukan secara serentak selanjutnya pada fase final yang diselenggarakan pada tanggal 26-27 Oktober menyuguhkan penampilan peserta live selling yang disiarkan secara langsung melalui daring untuk mempromosikan produk-produk lokal unggulan tiap provinsi.

Dalam final dan penobatan duta sahabat UMKM, Maluku sebagai tampil pemenang lomba live selling, sedangkan untuk kategori empowerment action pemenangnya diraih oleh Yogyakarta melalui program pemberdayaan UMKM bagi penyandang disabilitas dengan nama program Ayo Bermimpi. Cerita pemberdayaan yang ditulis melalui website ini mampu menginspirasi anak muda lainnya untuk bergerak membantu pelaku UMKM di sekitarnya.

Untuk lomba video advertising terbagi beberapa kategori, di mana Sulawesi Selatan  menjadi yang terbaik untuk kategori produk makanan, Jawa Tengah sebagai pemenang kategori minuman, kategori busana dimenangkan oleh Nusa Tenggara Barat, kategori kerajinan dimenangkan oleh Sulawesi Tengah, dan untuk kategori jamu tradisional Riau mampu tampil sebagai pemenangnya.

Ketua PANDI mengatakan acara ini akan diselenggarakan secara rutin tiap tahunnya dan diharapkan semakin mendapat respons positif dari masyarakat luas.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar