Ketua DPRD Riau Minta Seluruh Kepala Daerah dan Sekda Tes Urine

Ketua DPRD Provinsi Riau, H Indra Gunawan

INDOVIZKA.COM - Risau peredaran dan pengunaan narkoba yang semakin “menggila” di Provinsi Riau, Ketua DPRD Provinsi Riau, H Indra Gunawan, meminta agar  seluruh kepala daerah dan wakil kepala daerah se-Provinsi Riau dilakukan tes urine. 

Tidak hanya kepala daerah, Politisi Golkar tersebut juga meminta dilakukan tes yang sama kepada pejabat Eselon II dan III.

Kepada sejumlah wartawan, Selasa (21/1/2020), pria yang akrab disapa Engah/Eet ini mengaku sudah menghubungi Plt Kepala BNN Provinsi Riau, AKBP Haldun dan menurut Engah, ketua BNN setuju dengan usulan tersebut.

“Peredaran narkoba di Provinsi Riau sangat-sangat mengkhawatirkan. Tidak mengenal status sosial apapun, hampir semua aspek dijebol. Untuk itu, saya saya usulkan kepada BNN untuk melakukan tes urine terhadap semua kapala daerah dan para pejabat daerah lainnya,” ujar Engah.

Ditanya mengapa sasarannya kepala daerah, kata Engah seperti disampaikan bahwa peredaran dan penggunaan narkoba tidak lagi mengenal status sosial, sangat-sangat mengkhawatirkan.

“Selama ini tes urine yang dilakukan terkesan hanya menyasar kelas kecil atau menengah ke bawah, sementara pejabat di atasnya belum tersentuh. Untuk itu, agar menjadi contoh yang baik bagi staf atau bawahannya, saya minta para kepala daerah, Sekda, pejabat eselon II, III juga dilakukan tes urine,” sebutnya.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar