Diduga Dibuang, Bayi Perempuan Ditemukan di Samping Kamar Mandi Warga Kupang


JAKARTA (INDOVIZKA) - Masyarakat di Kelurahan Liliba, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur dikagetkan dengan penemuan bayi berjenis kelamin perempuan, Sabtu (22/1). Bayi itu diduga baru dilahirkan dan dibuang orang tuanya.

Bayi ditemukan di Jalan Fatudela II, RT 25, RW 06, Kelurahan Liliba. Bayi diletakkan di samping kamar mandi rumah seorang warga bernama Alo Siki.

Alo Siki yang sehari-hari bekerja sebagai sopir mengaku terbangun sekitar pukul 04.30 Wita. Ia mendengar tangisan anak bayi di luar rumahnya.

Setelah keluar dan mencari sumber suara, Alo kaget melihat bayi diletakkan di atas batu di samping kamar mandi rumahnya. Ia pun meminta bantuan Emilia Parera (64) untuk mengangkat bayi itu.

Bayi dalam Kondisi Sehat

Mereka lalu membawa bayi itu ke Rumah Sakit Leona Kupang. "Saat ditemukan, bayi masih hidup dan penuh dengan semut. Saat itu placenta bayi masih menempel pada perutnya dan sudah banyak semut di kepala bayi," ujarnya.

Pihak medis rumah sakit Leona Kupang langsung membersihkan dan memeriksa kesehatan bayi. Bayi kemudian dinyatakan sehat dan diizinkan pulang ke rumah untuk perawatan lebih lanjut.

Aparat Polsek Oebobo telah turun ke lokasi penemuan bayi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Namun, mereka belum memberikan keterangan terkait penemuan bayi perempuan ini.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar