Dewan Kesal, Kadis PUPR Inhil Mangkir Lagi dari RDP

Didampingi Wakil Ketua DPRD dan Wakil Komisi III , Iwan Taruna Ketua Komisi III DPRD Inhil menyampaikan tunda RDP bersama Dinas PUPR Inhil

INDOVIZKA.COM- Komisi III DPRD Inhil kembali memanggil satu persatu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Kabupaten Indragiri Hilir. Kali ini sebagai mitra kerjanya, Komisi III mengundang Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Inhil untuk menyampaikan rencana kerja tahun anggaran 2020.

Namun disayangkan,  Kadis PUPR Illianto tampak tidak hadir pada RDP tersebut, meskipun undangan sudah dilayangkan jauh hari. Terang saja, anggota DPRD Inhil khususnya Komisi III sangat kesal atas mangkirnya Illiyanto dan terpaksa menunda RDP tersebut.

"Kita tunda saja rapatnya. Ini sudah yang kedua kalinya Kadis PUPR tidak hadir. Kalau Kepala OPD tidak lagi menghargai dewan, kami lebih tidak menghargainya," kesal Ketua Komisi III DPRD Inhil, Iwan Taruna, ST, M.Si, saat memimpin RDP di ruangan Komisi III, Senin (3/2/2020).

Menurut Iwan, rapat yang sudah direncanakan dan disepakati jauh hari ini sangat penting untuk mempersiapkan rencana kerja tahunan OPD. Sehingga, tambah Iwan, Dinas PUPR merupakan OPD yang sering terlambat memulai perkerjaan, tidak lagi menyebabkan banyaknya kegiatan tunda bayar.

"Kita tidak mau lagi terjadi keterlambatan perkerjaan dan tunda bayar seperti tahun lalu. PUPR ini kan dinas yang sering terlambat memulai perkerjaan. Jadi kalau Kadisnya tidak bisa hadir kita tunda saja rapat ini, " kata Iwan, yang diaminkan anggota Komisi III lainnya.

Ketidak hadiran Kadis PUPR ini, tambah politisi muda PKB ini tentu mengganggu jadwal rapat dengan OPD lainnya. 

"Kita akan menyurati Sekda agar memberikan tindakan kepada OPD yang mangkir dari rapat. Sekda berpesan, kalau ada Kepala OPD yang tidak hadir rapat, beri tahu kami (Sekda, red). Begitu katanya," kesalnya.

Kekecewaan itu juga disampaikan Edy Haryanto Sindrang. Wakil Ketua Komisi III DPRD Inhil ini juga menyesalkan atas ketidakhadiran Kadis PUPR Inhil.

"Tunda saja RDP ini. Selain PUPR, kita minta rapat berikutnya Bappeda Inhil juga turut hadir," pinta Edy singkat.

Sementara itu, Plt Sekretaris PUPR Inhil, Hery Rasyidin, menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran pimpinannya.

"Kadis tadi menghubungi saya lewat WA, katanya dia sedang sakit," kata Hery yang hadir mewakili PUPR Inhil.(san)

 






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar