Petugas Gagalkan Paket Sabu Masuk ke Lapas Tembilahan


INDOVIZKA.COM- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Tembilahan gagalkan paket sabu yang diduga akan diselundupkan oleh penjenguk untuk oknum warga Lapas Tembilahan, Indragiri Hilir-Riau, Jum'at (14/2/20).

Untuk mengelabui petugas, paket sabu seberat 1 gram ini sengaja dimasukkan dalam kemasan pasta gigi. Diduga ada oknum dari luar memasukan paket sabu tersebut yang salah ditujukan kepada satu seorang warga binaan, RA (23).

Saat itu orang tua RA, HN menitipkan barang berupa buah duku dan pasta gigi ke FL (24) yang hendak menjenguk orang tuanya. Ketika dilakukan pemeriksaan di Pos P2U ditemukan paket sabu tersebut di dalam pasta gigi.

"Petugas curiga karena isi pasta gigi tersebut berkurang dan terdapat suatu benda di dalamnya," jelas Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Ka. KPLP) Kelas IlA, Marjohan.

Ketika dibuka oleh petugas, di dalam pasta gigi tersebut terdapat paket Narkortika jenis sabu seberat kurang lebih 1 gram.

"Warga binaan RA bersama saksi lainnya kini telah di bawa ke Polres Inhil untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut," tuturnya.

Sementara itu, orang tua RA, (HN) mengaku barang tersebut dijemputnya dari salah satu loket travel di Kota Tembilahan yang dikirim oleh teman RA, dan menitipkan kepada FL.

"Sedangkan FL sendiri tidak bersalah dan tidak tahu-menahu jika adanya barang haram tersebut dititipkan kepadanya," pungkas Marjohan.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar