Presiden Resmikan Pabrik APR di RAPP, Polres Pelalawan Turunkan 226 Personel


PELALAWAN - Sehari sebelum kedatangan orang nomor satu di Republik Indonesia, penjagaan ketat di Kota Pangkalankerinci sudah terlihat, apalagi jalur yang akan menuju perusahaan pulp and paper terbesar di Asia itu. Rencananya, Jumat pagi ini (21/2/2020), Presiden Jokowi akan meresmikan pabrik Asia Pasific Rayon (APR) yang berada di dalam komplek perusahaan. 

"Malam tadi lokasi sudah steril, Bang. Dari mulai Pos 1 sampai ke lokasi acara, semua sudah ready," kata salah seorang security RAPP yang enggan disebutkan namanya itu, Jumat (21//2/2020).

Dia menjelaskan bahwa dirinya untuk pengamanan kedatangan orang nomor satu di Indonesia ini bertugas di sekitar Bandara RAPP. Karena infonya, dari Pekanbaru Heli yang akan membawa rombongan ke Pelalawan akan mendarat di Bandara perusahaan, dan dari sana Presiden dan rombongan akan melanjutkan dengan heli ke lokasi acara.

"Infonya seperti itu, Bang, dari Bandara perusahaan dilanjutkan dengan heli yang membawa Presiden beserta rombongan ke lokasi acara," katanya. 

Terpisah, Paur Humas Polres Pelalawan, Iptu Edi Haryanto, mengatakan bahwa untuk pengamanan kedatangan para petinggi Republik ini, Polres menurunkan 226 personel yang disebar dari Pos 1 sampai ke lokasi acara. Untuk penjagaannya, pihak Polres berada di Ring 4, sementara Ring 1 sampai Ring 3, akan diisi oleh Polda, Korem dan Paspampres. 

"Kita berada di Ring 4 untuk pengamanan ini, Karena di Ring 1 sampai Ring 3 akan diisi oleh   Paspampres, Korem dan Polda. Personel sudah kita sebar dari Pos 1 sampai ke lokasi acara," tukasnya. 
 






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar