Hari ini, PKB Inhil Bantu APD di Tiga Puskesmas

Penyerahan Face Shield di Puskesmas Tembilahan Kota

INDOVIZKA.COM - Hari ini, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) kembali menyalurkan bantuan Alat Perlindungan Diri berupa Alat Pelindung Wajah (Face Shield) di tiga Puskesmas sekaligus di Kecamatan Tembilahan dan Tembilahan Hulu.

Bantuan yang diserahkan langsung Ketua DPC PKB Inhil H Dani M Nursalam ini diterima secara simbolis oleh masing-masing Kepala UPT Puskesmas, Rabu (15/4/2020) sore.

Didampingi Wakil Ketua DPRD Inhil Edy Gunawan dan Ketua Fraksi PKB Iwan Taruna, H Dani M Nursalam menyebutkan, hari ini bantuan APD kembali disalurkan PKB ke Puskesmas Tembilahan Hulu, Tembilahan Kota dan Puskesmas Gajah Mada. Selain 3 Puskesmas, PKB Inhil juga menyerahkan bantuan ke Kantor Kesehatan Pelabuhan , Syahbandar (KSOP) Tembilahan dan Masyarakat Peduli Covid-19 Inhil.

Disela-sela penyerahan bantuan di Puskesmas Tembilahan Kota, Dani berharap, Alat Pelindung Wajah atau Face Shield yang diberikan dapat meminimalisir kontak petugas medis dengan pasien yang datang di Puskesmas.

"Semoga face shield ini dapat mengurangi resiko penyebaran Covid-19 dan bermanfaat membantu kinerja petugas kesehatan di Kabupaten Indragiri Hilir," kata H Dani.

Setiap hari, tambah H Dani, kader PKB memproduksi sedikitnya 100 pcs Face Shield untuk disalurkan kepada tenaga medis yang bertugas di 3 Rumah Sakit dan 30 Puskesmas di Inhil. Tidak hanya itu, instansi/kantor yang bertugas  menjadi garda terdepan penanganan Covid-19 seperti Dinas Perhubungan, Kesehatan Pelabuhan, Syahbandar dan instansi lainnya juga menjadi perhatian PKB Inhil.

Sementara itu, Kepala UPT Puskesmas Tembilahan Kota, Hj Dwi Agustina mengungkapkan rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada DPC PKB Inhil atas bantuan APD yang memang sangat dibutuhkan tenaga medis.

 "Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada PKB Inhil. Saat ini, memang APD kita minim. Jadi keberadaan APD sangat dibutuhkan demi kesehatan dan keselamatan petugas kami," ucap dr Dwi, yang turut mengapresiasi kepedulian PKB terhadap tenaga medis dalam upaya penanggulangan Covid-19 di Inhil.

Penyerahan bantuan APD ini juga turut dihadiri Anggota DPRD Inhil dari Fraksi PKB Adithiya Ramadhan Putra dan H Awandi. Tampak pula beberapa pengurus DPC PKB Inhil yang turut mendampingi dalam kegiatan penyerahan bantuan Alat Pelindung Wajah ini.

 






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar