Masyarakat Riau Diajak Gotong Royong Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

Gubernur Riau, Syamsuar.

 

PEKANBARU - Masyarakat Provinsi Riau diajak bergotong royong memutus mata rantai penularan Covid-19 di Bumi Lancang Kuning. 

Ajakan tersebut disampaikan Gubernur Riau (Gubri) H Syamsuar karena menurutnya masalah Covid-19 bukan hanya tugas Satgas, tapi semua elemen masyarakat.

"Jadi harus gotong royong kita semua. Kita jangan berhenti memberi penyuluhan kepada masyarakat tentang protokol kesehatan," kata Gubri.

Karena itu, Gubri berharap pemuka masyarakat, agama dan adat agar dalam momen apapun untuk memberi pemahaman kepada masyarakat soal bahaya Covid-19.

"Memang Covid-19 ini tak nampak. Tapi barang ini nyata dan ada (Covid-19) di tengah-tengah kita. Maka kita tak bisa abaikan. Kalau kita ingin selamat, tak ada jalan lain obatnya patuhi protokol kesehatan," ujarnya.

Menurutnya, penyuluhan maupun sosialisasi protokol kesehatan yang dilakukan pemuka masyarakat, agama maupun adat terbukti menekan kasus positif Covid-19.

"Saya saat bertemu dengan Ketua MUI Riau Prof Nazir Karim bercerita waktu kita selesai menyambut Ramadhan dan Idul Fitri lalu tenang kita. Tidak ada penambahan kasus yang signifikan. Saya tanya ke Prof Nazir apa penyebabnya? Kata beliau sebab waktu itu cerama agama diisi oleh masalah Covid-19. Saya harap sosialisasi seperti ini harus terus dilakukan," katanya.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar