Difitnah Melalui Video Bagi-bagi Uang, Said Abdullah Pilih Maafkan Pelaku Tanpa Tempuh Jalur Hukum


JAKARTA (INDOVIZKA) - Ketua Banggar DPR RI Said Abdullah meluruskan kabar bagi-bagi uang kepada warga Sumenep, Jawa Timur sebagaimana video yang beredar belakangan ini. Dengan tegas Said membantah bahwa video kerumunan warga yang mengantre pembagian uang itu tidak benar alias hoaks.

Said menekankan bahwa pihaknya hanya membagikan takjil kepada warga di sekitar kediamannya di Sumenep, Jawa Timur, Rabu (14/4/2021). Namun pada video yang beredar disebutkan dirinya membagi-bagikan uang.

“Tidak ada pembagaian uang. Seperak pun tidak ada pembagian uang, tapi ditulis ada pembagian uang. Masa iya sih saya akan ngumpulin orang ribuan di depan rumah saya. Toh saya di Jakarta dan untuk apa? Mau gagah-gagahan? Kan tidak masuk akal," katanya di kompleks Gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (15/4/2021).

Politisi PDIP ini membeberkan, pembuat video viral tersebut merupakan tetangganya seorang pemuda berusia 22 tahun. Dia tak bermaksud menyebarkan hoax, namun ada pihak lain yang menuliskan keterangan tak tepat sehingga warga berkerumun.

Said bahkan sudah mengantongi pembuat video viral di masyarakat itu. Said mengatakan tak akan mempolisikan pemuda pembuat video yang ternyata adalah tetangganya.

“Walau pun pembuat hoax-nya sudah ditangani aparat juga. Cuma biasalah, kalau sudah di aparat, bikin surat pernyataan, minta maaf, ya sebatas minta maaf. Karena lama-lama enggak tega juga kalau orang tuanya, ibunya datang minta tolong supaya dikeluarkan, kan susah juga kami-kami ini akhirnya,” tegasnya.**






Tulis Komentar