Institut Teknologi PLN Buka Jalur Seleksi D3-S1 Gunakan Nilai Rapor


INDOVIZKA.COM - Institut Teknologi PLN (IT-PLN) membuka Penerimaan Mahasiswa Baru Gelombang Reguler ke-3 Tahun Akademik 2021-2022 hingga 15 Juni 2021.

Institut Teknologi PLN sendiri merupakan sebuah kampus yang berada di bawah naungan Yayasan Pendidikan dan Kesejahteraan Perusahaan Listrik Negara (YPK-PLN) dan berlokasi di Jakarta Barat.

Tahun ini, IT PLN meraih peringkat ke-4 sebagai Perguruan Tinggi Swasta terbaik di Indonesia versi THE Impact Rankings 2021.

Bila pada seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru sebelumnya IT PLN menggelar ujian online, maka seleksi pada Gelombang Reguler 3 ini berlangsung tanpa ujian.

Melansir laman Instagram resmi IT PLN @gabungitpln, di era pandemi ujian dengan sistem "Online Test" diubah menjadi "Tanpa Ujian".

Sebagai pengganti, maka seleksi akan menggunakan "Tes Rapor". Sehingga, calon mahasiswa yang mendaftar perlu memastikan data nilai rapor di-upload dan publik.

“Di era pandemi ini, ujian menggunakan sistem online test berubah menjadi Tanpa Ujian Dikarenakan Sistem Ujian Online Sedang Maintance. Maka dari itu jalur seleksi ini menggunakan Test Rapor. Tunggu apalagi? Segera daftarkan diri kamu dan jadilah bagian dari Ksatriapetir di kampus Institut Teknologi PLN,” tulis akun tersebut.

Pilihan jurusan
Melansir Quipper Indonesia, di tengah banyaknya kebutuhan lulusan pendidikan tinggi selevel sarjana keteknikan serta pelatihan yang intensif di bidang energi dan ketenagalistrikan, maka Badan Usaha milik negara (BUMN) PT PLN (Persero) menyediakan lembaga pendidikan tinggi bernama Sekolah Tinggi Teknik PLN yang kini telah bertransformasi menjadi Institut Teknologi PLN (IT-PLN).

Lembaga pendidikan tinggi spesialis bidang energi dan ketenagalistrikan ini memiliki fokus dalam mencetak tenaga ahli bidang energi dan listrik yang unggul, terampil, profesional, dan berdaya saing tinggi.

IT- PLN merupakan transformasi dari STT-PLN yang didirikan pada tahun 1998 dengan program studi antara lain:

Program Diploma:

D-3 Teknologi Listrik
D-3 Teknik Mesin
Program Sarjana:

S-1 Teknik Elektro
S-1 Teknik Sipil
S-1 Teknik Mesin
S-1 Teknik Informatika
Program Pascasarjana:

S-2 Magister Teknik Elektro
IT-PLN memberikan Fasilitas untuk setiap mahasiswa di antaranya:

Laptop
Program CDC (Career Development Centre) yang artinya IT-PLN membangun karier setiap lulusannya.
Memberikan fasilitas internet gratis setiap mahasiswanya di seluruh Indonesia.
Bebas Biaya Praktikum.
Lisensi Aplikasi Office 365.
Gratis Internet Seluruh Indonesia.
Penyimpanan Cloud 5 Tera.
Sertifikat Kompetensi.
Biaya kuliah bisa di cicil.
Pilihan Beasiswa.
Informasi resmi seputar pendaftaran, syarat dan biaya kuliah dapat diakses melalui laman resmi https://infopmb.itpln.ac.id/ 






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar