Siap-Siap, Dua Pekan ke Depan Polda Riau Gelar Operasi Patuh Lancang Kuning


PEKANBARU, (INDOVIZKA) - Polda Riau mulai Senin (20/9/2021) mengelar Gelar  Operasi Patuh Lancang Kuning. Sebanyak 850 personel Polda Riau dan Polres jajaran diturunkan pada Operasi Patuh Lancang Kuning. dari tanggal 20 September hingga 03 Oktober 2021.

Hal tersebut disampaikan Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi pada upacara Apel Giat Operasi Patuh di Mapolda Riau jalan Pattimura, Pekanbaru.

"Ada 850 personel yang kita turunkan dari Polda Riau dan Polres jajaran untuk kegiatan Operasi Patuh Lancang Kuning ini," ucap Irjen Pol Agung seperti di  Senin, 20 September 2021.

Sasaran operasi ini yaitu pengendara yang tidak tertib berlalu lintas seperti tidak menggunakan helm SNI, pengendara yang melawan arus, anak di bawah umur yang berkendara, pengendara yang melebihi kecepatan dan muatan serta pengendara yang dalam pengaruh alkohol.

Operasi ini juga untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan dan tertib dalam berlalu lintas. Sertta mencegah penyebaran covid-19 dan mewujudkan keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas yang mantap

"Diharapkan masyarakat Pekanbaru dan Riau semakin baik menerapkan protokol kesehatan dan baik dalam berlalu lintas," terangnya.

Tidak hanya itu, polisi juga akan melakukan patroli dari pagi, siang hingga malam hari untuk mencegah terjadinya kegiatan-kegiatan yang mengganggu ketertiban dan kelancaran lalu lintas seperti balap liar.  Nantinya petugas akan melakukan penindakan kepada pelanggar Operasi Patuh Lancang Kuning ini.

"Semoga dengan penerapan yang baik, masyarakat Riau dan Pekanbaru semakin bijaksana dalam menekan angka penyebaran Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan," pungkasnya.**






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar