Polisi Ceritakan Kondisi Z, Ibu Muda di Rokan Hulu Korban Perkosaan Empat Pria


RIAU (INDOVIZKA) - Polda Riau turun tangan dalam kasus yang menimpa Z (19), ibu muda di Rokan Hulu (Rohul) yang jadi korban perkosaan empat pria.

Korban diperkosa sejak September-Oktober 2021 di rumahnya. Kejadian berulang kali saat suami pergi kerja. Keempat pelaku yakni DK, AT, ML dan ZM.

Korban Z kini berada dalam perlindungan petugas Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polda Riau.

"Sejak kemarin malam (Rabu), korban ZU dan keluarga kita berikan tempat di rumah perlindungan dan trauma center dinas sosial provinsi Riau. Hal ini bertujuan memberikan rasa aman dan kenyamanan bagi korban dan keluarga, dalam rangka membantu pemulihan kondisi mental korban pasca kejadian,ini penting," kata Direktur Kriminal Umum Polda Riau Kombes Teddy Ristiawan dalam keterangannya, Jumat (10/12).

Petugas PPA Polda Riau memberikan konsultasi pemeriksaan psikologis kepada korban dan keluarga. Usai menjalani konsultasi psikologis, korban menyampaikan rasa terima kasihnya kepada petugas PPA.

Korban percaya, kasus yang dialaminya akan diselesaikan secara adil sesuai hukum yang berlaku. Ini membuatnya jauh lebih tenang.

"Terimakasih pak Polisi, sudah memberikan tempat yang nyaman. Saya merasa lega, sudah bisa menceritakan semua permasalahan saya. Rasa takut saya sudah berkurang. Ternyata banyak yang sayang pada saya, mau mendengar permasalahan saya," kata korban kepada petugas PPA.

Menurut Polisi, kondisi korban saat ini sudah jauh lebih tenang setelah Polda Riau menjamin penanganan kasus yang dilaporkan akan diselesaikan.

"Selain korban, kepolisian juga memfasilitasi keluarga ZU. Dengan demikian, korban bisa fokus dalam pemeriksaan, jika penyidik membutuhkan keterangannya untuk pendalaman perkara," tutup Teddy.

Kisah Tragis Dialami Z

Diberitakan sebelumnya, aksi keji dilakukan sejumlah pria terhadap seorang ibu rumah tangga inisial Z (19) warga Kecamatan Tambusai Timur, Kabupaten Rokan Hulu, Riau. Dia diperkosa berulang kali oleh seorang pria inisial DK, kemudian digilir ke teman-temannya yang lain.

"Kalau (diperkosa) oleh DK ada 3 kali, di springbed, sofa sama hotel. Lalu si AT dan ML 2 kali (di rumah), sekali di belakang kuburan," kata korban, Senin (6/12).

Korban mengaku ketakutan hingga akhirnya hanya bisa pasrah meski diperkosa berulang kali. Sebab, pelaku selalu mengancam dengan pisau akan membunuh korban dan anak-anaknya jika melaporkan kejadian itu.

"Dia mengancam pakai pisau, mau bunuh saya dan anak saya," ujar korban sambil terisak-isak.

Parahnya, anak korban berusia 2 tahun juga dihempas oleh pelaku DK ke ranjang. Sejak dihempas, DK mengalami sakit-sakitan hingga meninggal dunia.

"Anak saya ditarik tangannya sama DK, dihempaskan ke kasur dan kejang-kejang. Saya tidak tahu mau ngapain, langsung dipaksa (berhubungan badan)," cerita Z sambil meneteskan air matanya.

Setiap usai melakukan perbuatannya, pelaku selalu mengancam akan membunuh korban dan anaknya jika korban berani buka suara.

Tak hanya pelaku DK, korban juga mengaku diperkosa teman-teman DK yang lain. Kejadian itu dialami di dekat kuburan, di gubuk kebun, di kantor ormas, disekap dihotel dan uangnya dirampas.

Setelah berulang kali diperkosa dan anaknya meninggal, akhirnya korban buka suara. Korban menceritakan kepada suaminya, bahwa dia diperkosa dan diancam pakai pisau.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar