Muhammad Jamil Jabat Sekda Definitif Pekanbaru

Walikota Pekanbaru Dr Firdaus MT resmi melantik H Muhammad Jamil S.Ag M.Ag M.Si sebagai Sekda definitif, Jumat (4/12/2020).

PEKANBARU - Walikota Pekanbaru Dr Firdaus MT resmi melantik H Muhammad Jamil SAg MAg MSi sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) definitif, Jumat (4/12/2020). Ada beberapa pesan yang disampaikan usai pelantikan.

Walikota mengatakan, menjelang akhir tahun ini tugas di Pemko Kota (Pemko) Pekanbaru sangat banyak. Terutama tuntutan tahun anggaran, harus selektif melihat seberapa daya serap dan juga seberapa juga kemampuan APBD.

"Ini musti bersama OPD teknis, sudah harus dilakukan secara cepat," pesan Walikota.

Kemudian untuk APBD 2021 masih pengesahan. Kata Walikota, proses masih panjang. Ia meminta Sekda merapikan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA).

"Ini prosesnya masih panjang. Setelah pengesahan kita harus rapikan DPAnya. Terus mengajukan lagi verifikasi kepada pemerintah provinsi. Ini juga tugas yang menumpuk," tegasnya.

Selain itu, persoalan Covid-19 juga ditekankan agar Sekda berkoordinasi dengan OPD teknis. Sekda sebagai koordinator semua OPD harus bisa bekerja dengan maksimal.

"Dengan sudah definitif akan penuh tanggung jawab dan bisa mengambil kebijakan lebih cepat," jelasnya.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar