Walikota Dumai Launching Aplikasi Diskominfo

Diskominfo Dumai launching aplikasi, meningkatkan dan memudahkan pelayanan kepada masyatakat.

INDOVIZKA.COM - ‎Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Dumai me-launching Aplikasi Diskominfo di Comand Center Kantor Diskominfo Jalan HR Subrantas Dumai, Senin (7/1/2020).

Salah satu aplikasi Diskominfo yang di-launching adalah datin.dumaikota.go.id. Aplikasi tersebut berisikan data dan informasi yang di-suport oleh seluruh OPD.

Contoh, Dinas Pendidikan sudah menginput data terkait jumlah sekolah dan alamatnya. Jumlah tenaga guru pendidik mulai dari SD hingga SMA. Melalui aplikasi tersebut, siapa saja bisa melihatnya.

Launching Aplikasi Diskominfo dilakukan oleh Wali Kota Dumai, Drs H Zulkifli As, MSi didampingi Plt Kadis Diskominfo Dumai, Muhammad Fauzan, serta dihadiri Kepala OPD dil ingkungan Pemko Dumai.

Walikota Dumai, H Zulkifli As MSi dalam sambutannya mengaku sangat mendukung penuh dengan adanya aplikasi Diskominfo Dumai ini, apalagi saat ini zaman serba teknologi. 

"Mau tidak mau, suka tidak suka seluruh Aparatur Sipil Negara harus paham teknologi saat ini, dan melalui Aplikasi Diskominfo ini, bisa menampung seluruh inovasi dan trobosan seluruh OPD yang ada di kota Dumai," jelasnya. 

Zulkifli As juga meminta kepada seluruh OPD untuk bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat, sehingga pelayanan kepada masyarakat bisa dilakukan dengan maksimal. 

‎"Tujuanyakan untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat, makanya seluruh ASN harus menguasai teknologi, sehingga aplikasi ini bisa digunakan dengan masimal," pungkasnya.

Sementara Plt Kadis Diskominfo Dumai, Muhammad Fauzan menerangkan bahwa Aplikasi Diskominfo Dumai ini dibuat untuk memudahkan seluruh OPD dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. 

"Aplikasi Diskominfo Dumai ini dibuat untuk memudahkan seluruh OPD dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," kata Fauzan.

Selain itu, aplikasi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan kinerja pegawai.

Lanjutnya, jadi di aplikasi Diskominfo ini, nantinya memuat seluruh informasi setiap OPD, dan OPD juga bisa mengisi aplikasi Diskominfo dengan inovasi dan terobosan-terobosan yang ada di OPD masing-masing yang ada di Dumai, di sini juga ada portal resmi Pemko Dumai," terangnya.

Bukan hanya itu saja, tambahnya, dengan adanya Aplikasi Diskominfo Ini, surat-menyurat serta permintaan pelayanan kepada masyarakat ‎terhadap setiap OPD yang ada di Dumai, bisa melewati Aplikasi Diskominfo Dumai.

"Kita berharap dengan adanya Aplikasi Diskominfo ini, bisa memudahkan seluruh pelayanan dan informasi di setiap OPD yang ada di Kota Dumai," tutupnya. 






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar