Antisipasi Penyebaran Penularan Covid-19 

Pelabuhan BSSR Selatbaru Bengkalis Ditutup Sementara

Ilustrasi

BENGKALIS - Untuk mengantisipasi penyebaran penularan virus corona atau covid-19, Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkalis menutup sementara pelabuhan internasional Bandar Sri Setia Raja (BSSR) Selatbaru. Penutupan sementara ini mulai berlaku Sabtu (21/3/2020) sampai batas waktu yang akan ditentukan kemudian.

"Kita sudah mengirimkan surat pemberitahuan penutupan sementara ini ke pihak-pihak terkait seperti Imigrasi, Bea Cukai, Syahbandar, Pengusaha Pelayaran, dan lain-lain,” ungkap Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkalis, Zulasri kepada wartawan, Jumat malam (20/3/2020). 

Diakui, dengan penutupan tersebut ada WNI khususnya warga Bengkalis yang tidak bisa pulang ke Indonesia. Namun, pihaknya tidak punya pilihan lain apalagi beberapa hari sebelumnya sudah ratusan warga yang pulang dari Muar menuju Bengkalis. 

“Hari Rabu (18/3/2020) kemarin itu saja informasi ada sampai 800 orang, belum lagi hari ini entah berapa pula. Kalau semakin banyak yang masuk lewat Bengkalis, nanti dikhuatirkan akan semakin sulit  tim gugus pencegahan corona melakukan pemantauan,” papar Zulasri.

Terpisah, salah seorang pengusaha pelayaran, Fadilah saat dihubungi membenarkan tentang adanya surat pemberitahuan penutupan sementara pelabuhan BSSR Selatbaru. 

“Ya, suratnya sudah kita terima dan kita ikut mana baiknya sajalah,” ujar Fadilah yang juga Direktur PT Jasa Sarana  Citra Bestari.

Dikatakan, sejak keluarnya lockdown dari Kerajaan Malaysia, pihaknya yang mengoperasikan kapal MV. Mulia Kencana sudah dua kali membawa penumpang dari Muar  ke Bengkalis, yaitu pada hari Rabu (18/3/2020) dan Jumat (20/3/2020). 

“Kalau pada hari Rabu ada sekitar 229 penumpang, tapi hari ini menyusut hanya sekitar 80 orang. Tak taulah kita apakah masih ada orang Bengkalis di Muar yang  ingin pulang. Kalaupun ada mungkin bisa melalui jalur lain,” kata Fadilah.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar